Warga Basirih Hulu minta bantuan bibit dan cetak sawah, kata Legislator Kalteng

id Warga Basirih Hulu, aspirasi Warga Basirih Hulu, DPRD Kalimantan Tengah, Jainuddin Karim, DPRD Kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

Warga Basirih Hulu minta bantuan bibit dan cetak sawah, kata Legislator Kalteng

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Jainuddin Karim. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Jainuddin Karim menyebut sejumlah warga di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, meminta kepada pemerintah daerah melakukan perbaikan terhadap infrastruktur jalan ke sentra pertanian, membuat cetak sawah baru serta bantuan bibit ikan dan lainnya.

Permintaan yang disampaikan pada saat reses itu karena sebagian besar pekerjaan warga Basirih Hulu sebagai petani dan budidaya ikan, kata Jainudin Karim melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Jumat.

"Aspirasi dan permintaan warga itu tentunya akan kami tindaklanjuti kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten Kotim. Semoga bisa segera direalisasikan oleh pemerintah," ucapnya.

Menurut Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kalteng ini, pemerintah di tahun 2023 perlu lebih meningkatkan program dan bantuan terhadap sektor pertanian. Sebab, sektor pertanian memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, terkhusus yang tinggal di daerah pinggiran.

"Memajukan sektor pertanian, perikanan dan peternakan juga dapat menjadi sumber ketahanan bahkan swasembada pangan di provinsi ini," kata Jainuddin.

Baca juga: Legislator Kalteng bantu laptop dan printer ke tiga desa di Kapuas

Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng sejak tanggal 9 Februari 2023 melakukan reses ke seluruh kabupaten/kota di provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini. Reses tersebut sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memantau perkembangan dan realisasi program-program pemprov di tahun 2022.

Kabupaten lain yang dikunjungi pimpinan dan anggota DPRD Kalteng yakni Kapuas. Di mana kunjungan itu turut diikuti Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Anggota Andina Thresia Narang, dan dr Niksen Bahat.

"Kami tidak hanya menyerap aspirasi, tapi juga turut memberikan bantuan kepada tiga desa yang ada di Kapuas. Adapun bantuannya yakni tiga laptop, tiga printer dan sejumlah uang untuk membantu pembangunan masjid di tiga desa di Kapuas," kata Faridawaty melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya.

Baca juga: DPRD Kalteng: Pembahasan Raperda Perangkat Daerah jangan sembarangan

Baca juga: DPRD Kalteng dukung pasar penyeimbang tekan inflasi di Sampit

Baca juga: DPRD Kalteng: PMI perlu kerja sama dengan berbagai pihak