DPRD Kalteng: Kepedulian pemuda dukung program pemerintah harus dipertahankan

id food estate di kalteng, Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah, Achmad Rasyid, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

DPRD Kalteng: Kepedulian pemuda dukung program pemerintah harus dipertahankan

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah Achmad Rasyid (tengah) bersama anggota Komisi II Ina Prayawati saat menjadi narasumber di diskusi dan diseminasi di Palangka Raya, Selasa (14/2/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi II bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam DPRD Kalimantan Tengah Achmad Rasyid mengapresiasi langkah pemuda di provinsi ini, yang menggelar diskusi dan diseminasi laporan penelitian terkait Food Estate serta ringkasan kebijakan soal perlindungan kepada petani peladang maupun praktik Manyeha Tana, Selasa.

Diskusi dan diseminasi ini merupakan bukti bahwa pemuda di provinsi ini memberi dukungan dan memiliki kepedulian terhadap berbagai program yang dilaksanakan pemerintah, kata Achmad Rasyid usai menjadi pemateri di Bazar Buku Cangkir Pustaka Palangka Raya, Selasa.

"Jadi, kami berharap dukungan dan kepedulian para pemuda terhadap masyarakat dan program pemerintah, baik pusat maupun daerah, harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan," tambahnya.

Dirinya pun memastikan bahwa Komisi II DPRD Kalteng memiliki komitmen untuk mengawal dan mengawasi berbagai program pemerintah, termasuk food estate. Untuk itu, berbagai informasi yang disampaikan dirinya dalam diskusi tersebut sesuai dengan fakta dan realita yang ada dalam program food estate.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Barito Timur (Bartim), Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura) ini mengatakan, dalam sebuah diskusi tentunya perbedaan pendapat dan persepsi merupakan hal yang biasa. Dengan harapan, perbedaan tersebut menjadi tolak ukur dalam kemajuan program, kebijakan maupun masukan kepada pemerintah.

"Jadi, diskusi dan diseminasi ini memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan program food estate di Kalteng, dan berdampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Achmad Rasyid.

Baca juga: DPRD Kalteng: Perda No.5/2015 sudah tidak mampu penuhi harapan masyarakat

Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pun kembali menyampaikan harapan kepada kaum pemuda khususnya di Bumi Tambun Bungai, agar tetap berperan aktif dalam mendukung kemajuan daerah melalui program-program yang diusung oleh Pemerintah.

"Intinya, mari kita bersama-sama mendukung Program Pemerintah baik yang bersifat lokal maupun Nasional, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah yang kita cintai ini," demikian Achmad Rasyid.

Dalam diskusi dan seminar itu, Achmad Rasyid juga turut didampingi Anggota Komisi II DPRD Kalteng Ina Prayawati. 

Baca juga: Pemda se-Kalteng diminta bantu petani kembangkan tanaman hortikultura

Baca juga: Penyelesaian tata batas tetap jadi fokus Komisi I DPRD Kalteng

Baca juga: Legislator Kalteng berharap UPT bisa optimal kembangkan ternak ayam boiler