Legislator Barut harapkan usulan warga Teweh Tengah direalisasikan

id musrenbang teweh tengah,anggota dprd,tajeri,barito utara,kalteng

Legislator Barut harapkan usulan warga Teweh Tengah direalisasikan

Anggota DPRD Barito Utara Tajeri, Mustafa Joyo Muchtar, Asran dan Abri saat menghadiri Musrenbang RKPD 2024 di aula Kecamatan Teweh Tengah, Muara Teweh, Senin (13/2/2023).ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Tajeri mengharapkan beberapa usulan warga di wilayah Kecamatan Teweh Tengah melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2024 dapat direalisasikan.

"Ada beberapa usulan prioritas kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah sudah diusulkan pada Musrenbang tahun sebelumnya, namun usulan tersebut masih belum terealisasi," kata Tajeri di Muara Teweh, Senin. 

Dia mencontohkan usulan warga yang belum terealisasi adalah perbaikan dan pelebaran jembatan Desa Lemo, jembatan desa Pararawen dan banyak lagi usulan warga yang masih belum dilaksanakan. 

"Untuk itu saya berharap hasil dari Musrenbang Kecamatan Teweh Tengah tahun 2023 ini dapat direalisasikan," kata Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini.

Ia juga menegaskan, masyarakat di wilayah Desa Lemo dan Dusun Pararawen dan desa lainnya sangat berharap realisasi pembangunan yang sudah diusulkan. Hal ini juga sangat prioritas sesuai dengan apa yang sudah dituangkan. 

"Hal ini tentunya berpedoman program pembangunan Kecamatan Teweh Tengah membangun desa menjadi desa kota," katanya.

Tajeri juga mengatakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur desa juga perlu ditingkatkan. Peningkatan SDM aparatur desa ini memang sangat diperlukan agar aparat desa dapat pendidikan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Saya selaku wakil rakyat sangat mendukung dan diharapkan kepada perusahaan tambang batu bara dan sawit bisa mengarahkan dana CSR untuk peningkatan SDM aparatur desa," kata  Tajeri.