Bupati Kapuas minta MTQ dipersiapkan lebih optimal

id Bupati Kapuas mintaMTQdipersiapkan lebih optimal, kalteng, kapuas, Ben brahim s bahat

Bupati Kapuas minta MTQ dipersiapkan lebih optimal

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bersama dengan pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas, berfoto bersama, usai konsultasi koordinasi pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten setempat, Kamis (16/2/2023). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meminta panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 tingkat kabupaten setempat, melakukan persiapan lebih optimal agar pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar.

"Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung, dan memberikan apresiasi agar dapat terlaksana dengan baik, serta lancar," kata Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat ini, saat menerima kedatangan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas serta panitia pelaksana MTQ 2023 di ruang kerja Kantor Bupati Kapuas di Jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas.

Bupati dua periode ini sangat menyambut baik, dan mendukung MTQ Ke-46 yang di laksanakan di wilayah Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, pada bulan Juni 2023 mendatang.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng ini juga meminta kepada pemerintah kecamatan untuk mendukung. Setiap kecamatan diminta mempersiapkan peserta atau kafilah yang akan mengikuti MTQ ke-46 tingkat kabupaten tersebut.

Baca juga: Pemerintah bangun penggilingan padi modern di kawasan Food Estate

Karena ini sebagai MTQ, juga menjadi ajang seleksi mencari bibit-bibit Qori dan Qoriah terbaik Kabupaten Kapuas untuk berprestasi dalam kancah yang lebih tinggi.

“MTQ adalah wadah mencari yang terbaik, sehingga nanti kita akan dapatkan peserta MTQ pilihan yang akan mewakili Kabupaten Kapuas di tingkat provinsi," katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH. Muchtar Ruslan, melalui Sekretarisnya yang juga Ketua Panitia MTQ Ke-46 tingkat kabupaten Suwarno Muriyat, sudah menyampaikan kepada Bupati Kapuas untuk kesiapan MTQ. Menurutnya, pelaksanaan MTQ sudah ditentukan yakni Juni 2023 di Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

"MTQ Ke-46 tingkat kabupaten ini, akan dikuti 600 peserta dari 17 kecamatan. Sehingga panitia  MTQ sudah meminta untuk LPTQ kecamatan siapkan kafilah," demikian Suwarno Muriyat.

Baca juga: DPRD Kapuas laksanakan Bimtek pengelolaan keuangan daerah di UGM

Baca juga: Tim IGC ke Kapuas, Bupati minta semua pihak saling mendukung

Baca juga: Lestarikan olahraga tradisional, Disbudpora Kapuas berikan pelatihan Manyipet ke pelajar