Bupati Bartim minta kepala OPD perhatikan berkas yang diminta BPK

id Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, Barito Timur, bartim, kalteng, kalimantan tengah

Bupati Bartim minta kepala OPD perhatikan berkas yang diminta BPK

Bupati Bartim Ampera AY Mebas menjadi inspektur APel Kesadaran Nasional di Tamiang Layang, Jumat (17/2/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) beserta jajarannya, agar memperhatikan berkas-berkas administrasi yang diperlukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

"Saat ini sedang dilaksanakan audit pendahuluan BPK RI Perwakilan Kalteng. Ini harus dilengkapi selengkap-lengkapnya, agar tidak ada lagi yang kurang," kata Ampera saat Apel Kesadaran Nasional di Tamiang Layang, Jumat.

Jika menemui kesulitan, lanjut dia, segera konsultasikan dengan pimpinan dan Inspektorat Kabupaten Barito Timur karena masih ada waktu sampai hingga Jumat (24/2/2023) mendatang.

"Pemkab Bartim berupaya untuk tetap meraih Opini WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2022," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keenam terhadap LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Barito Timur 2021.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur meraih WTP atas LKPD 2016, LKPD 2017, LKPD 2018, LKPD 2019, LKPD 2020 dan LKPD 2021. Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng LKPD 2021 di Palangkaraya, pada Jumat (12/5/2022) lalu.

Baca juga: Pemkab Bartim segera bangun jalan baru Simpang Desa Tangkan-Bentot

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu menegaskan, prestasi yang diraih itu tidak luput dari kinerja semua pejabat daerah dan jajaran yang terus berbenah dan memperbaiki administrasi pelaporan keuangan dan penatausahaan daerah.

Selain itu, kata Ampera, adanya edukasi, dedikasi, saran serta kritik membangun yang bertujuan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dari DPRD Barito Timur.

"Diperlukan upaya maupun kerja keras secara bersama-sama untuk tetap meraih Opini WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2022 ini," demikian Ampera.

Baca juga: Bupati dukung pembangunan situs sejarah penyebaran Injil di Bartim

Baca juga: Sekda ingatkan Netralitas ASN di Bartim harus tetap terjaga menjelang Pemilu 2024

Baca juga: Sekda Bartim berharap sosialisasi Pemilu 2024 terlaksana dengan optimal