Sekda Bartim berharap sosialisasi Pemilu 2024 terlaksana dengan optimal

id Pemkab bartim, kirab pemilu, pemilu 2024, pilkada, tamiang layang, bartim, barito timur

Sekda Bartim berharap sosialisasi Pemilu 2024 terlaksana dengan optimal

Sekda Barito Timur Panahan Moetar memberikan sambutan yang berisi ajakan mensukseskan Pemilu 2024 di acara Peluncuran Kirab Pemilu 2024 di Tamiang Layang, Selasa (14/2/2023).  (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri bersama Sekda Panahan Moetar mengikuti dan menyaksikan bersama tayangan langsung peluncuran Kirab Pemilu 2024 di kantor KPU setempat.

“Pemilu 2024 diharapkan bisa tersosialisasikan dengan sebaik-baiknya,” kata Sekda Barito Timur Panahan Moetar di Tamiang Layang, Selasa.

Panahan mengatakan Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi rakyat yang harus disukseskan, mulai dari awal hingga selesainya berbagai tahapan dengan kondusivitas, menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Ditegaskan Panahan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur sangat mendukung terlaksananya Pemilu 2024, terkhusus pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur 2024.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah menganggarkan dana yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah untuk penyelenggaraan Pilkada 2024,” kata Panahan.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Disdagkop dan UKM Bartim pastikan awasi distribusi minyak goreng

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bartim, Zarmiyeni mengatakan, pemilu adalah kerja besar sehingga KPU tidak bisa kerja sendiri dan harus didukung pemerintah daerah, partai politik dan masyarakat.

“Kirab Pemilu 2024 ini bertujuan mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada masyarakat secara luas dan untuk wilayah Kalimantan ada dua titik dan akan melakukan sosialisasi pada wilayah yang dilintasi,” kata Zarmiyeni.

Dalam Kirab Pemilu 2024, Tim Kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024. Ia menambahkan, memasuki tahapan Pemilu 2024, semua elemen harus saling bahu-membahu menyukseskan terlaksananya Pemilu 2024.

“Hari ini tanggal 14 genap satu tahun akan diadakannya Pemilu, diharapkan semua pihak mensosialisasikan Pemilu 2024,” demikian Zarmiyeni.

Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan secara khidmat dan sederhana di Kantor KPU Barito Timur di Jalan A Yani Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Selasa (14/2/2023) mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Baca juga: Pemkab Bartim optimalkan tanda tangan elektronik permudah pelayanan publik