Berikut penjelasan BKPSDM Bartim tentang rekrutmen PPPK 2023

id Bkpsdm bartim, john wahyudi, rekrutmen pppk bartim, asn, abdi negara, tamiang layang, bartim, barito timur

Berikut penjelasan BKPSDM Bartim tentang rekrutmen PPPK 2023

Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Timur, John Wahyudi. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat akan melaksanakan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK pada 2023 ini.

“Tahun ini belum ada pengadaan CPNS, yang ada pengadaan PPPK. Kita mendapatkan informasi dari Asisten III Setda Bartim bahwa ada pengadaan PPPK saat mengikuti rapat koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata Kepala BKPSDM John Wahyudi di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, PPPK yang dicari yakni masih pada tenaga medis dan tenaga kependidikan. Selain itu karena prioritas tenaga teknis, mungkin akan ada pengadaan PPPK yang berkaitan teknis.

Baca juga: Pemkab-Kejari Bartim jalin kerja sama wujudkan kemajuan pembangunan

Walaupun sudah mendapatkan informasi terkait rencana pengadaan PPPK pada tahun ini, BKPSDM Barito Timur belum bisa memastikan informasi terkait kuota maupun formasi yang akan diadakan nanti.

Menurut John, pihaknya juga masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan RB berkaitan kuota dan formasi pengadaan PPPK 2023 selanjutnya. Setelah mendapatkan informasi resmi, barulah nanti BKPSDM Barito Timur menyampaikan pengumuman seleksi PPPK 2023.

Baca juga: Bupati Bartim minta PNS baru melaksanakan amanah sebagai abdi negara

Ditambahkan John, pihaknya saat ini tengah menyusun usulan formasi yang akan disampaikan kepada Menpan RB. Dalam pengadaan PPPK 2023, masyarakat Barito Timur yang memiliki latar belakang tenaga medis maupun pendidikan bisa mempersiapkan diri.

Baca juga: Peningkatan infrastruktur dominasi usulan warga Paku dan Dusun Tengah