Bupati Bartim minta PNS baru melaksanakan amanah sebagai abdi negara

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, bartim, kalteng, pns bartim, cpns bartim terima sk pengangkatan, cpns diangkat

Bupati Bartim minta PNS baru melaksanakan amanah sebagai abdi negara

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (tengah ) didampingi Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadri (Kanan) Sekda Panahan Moetar (Kiri) memberikan arahan di acara penyerahan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS formasi 2019 di Tamiang Layang, Jumat (10/2/2023). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengingatkan sekaligus meminta seluruh CPNS baru diangkat sebagai sebagai PNS, agar mampu melaksanakan tugas yang dan mengemban amanah sebagai abdi negara.

"Tidak hanya itu, tapi juga mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat," kata Ampera usai penyerahan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS formasi 2019  di Tamiang Layang, Jumat.

Menurut dia, sebagai PNS harus juga mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi nyata atau mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara. Di mana mampu mengubah paradigma reformasi birokrasi yang berorientasi pada kinerja yang profesional dan berkomitmen pada kepentingan rakyat, serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman.

"Saya berharap kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkab Barito Timur, khususnya yang baru diangkat menjadi PNS untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab," kata orang nomor satu di Pemkab Barito Timur itu.

Tidak hanya itu, kata Ampera, Kinerja PNS juga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat, dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan.

Baca juga: Peningkatan infrastruktur dominasi usulan warga Paku dan Dusun Tengah

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menambahkan, sebanyak 141 CPNS yang baru diangkat sebagai PNS diharapkan mampu menambah performa dalam memberikan pelayanan publik.

"Sangat diharapkan mampu menerapkan pelayanan publik sesuai dengan penempatan kerja yang disesuaikan dengan visi-misi daerah yakni terwujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah," kata Habib Saleh.

Di acara penyerahan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS itu, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Diskominfosantik (Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik) setempat membekali PNS baru dengan sosialisasi E-Sign atau tanda tangan elektronik, sebagai bagian dari bagaimana Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendorong penuh penerapan Informasi Teknologi (IT).

Baca juga: Program Jumat Sehat OPD gagasan Bupati Bartim dibagi empat zonasi

Baca juga: KPU Bartim gelar bimbingan teknis demi keakuratan data pemilih

Baca juga: Pemkab Bartim siapkan Rp2,3 miliar untuk kelistrikan Dusun Tange Landa