Bupati Pulang Pisau dukung pembinaan atlet sejak dini

id Bupati Pulang Pisau dukung pembinaan atlet sejak dini, kalteng, Pulang Pisau, man, olahraga

Bupati Pulang Pisau dukung pembinaan atlet sejak dini

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama unsur Forkopimda melepas balon tanda dimulainya turnamen SMANSA CUP 2.0. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mendukung kegiatan 
Turnamen Futsal dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) MANSA CUP 2.0 antar madrasah se- Kalimantan Tengah yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pulang Pisau, sebagai bagian pembinaan atlet sejak dini.

“Pemenang atau juara dalam kegiatan ini bukan menjadi yang utama, tetapi sebagai ajang memperkuat tali silaturahim bagi anak-anak madrasah se Kalimantan Tengah dengan memupuk rasa persaudaraan melalui kegiatan olahraga,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Senin.

Dikatakan Pudjirustaty, kepada seluruh peserta turnamen MANSA CUP diharapkan selalu menjunjung tinggi sportivitas. Peserta diminta memberikan penampilan yang terbaik untuk sekolah masing-masing karena tujuan turnamen olahraga ini adalah di jiwa yang sehat terdapat akal yang sehat.

Selain memperebutkan piala bergilir, Pudjirustaty mengingatkan MANSA CUP  dapat dijadikan sebuah gelaran kegiatan atau turnamen tahunan yang tidak hanya sebagai ajang silaturahim antar pelajar madrasah, tetapi juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet berprestasi, khususnya pada olahraga futsal baik di tingkat kabupaten  maupun di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: DTPHP Kalteng akui pengembangan Food Estate hadapi sejumlah tantangan

Pudjirustaty juga mengucapkan terima kasih kepada peserta perwakilan madrasah dari delapan kabupaten diantaranya MAN Kotawaringin Timur, MAN Katingan, MAN Kota Palangka Raya,  MAN Barito Selatan, MAN Barito Utara, MAN Kapuas dan MAN Pulang Pisau sebagai tuan rumah. 

Menurut Pudjirustaty turnamen MANSA CUP yang dilaksanakan hingga 25 Februari 2023 ini adalah bentuk upaya membangkitkan kembali semangat berolahraga dan spirit bertanding bagi para pelajar yang telah lama terhenti akibat pandemi COVID-19. 

Dirinya berharap ke depan turnamen ini lebih banyak lagi pesertanya serta menjadi ajang turnamen tahunan yang lebih bergengsi dan diminati seluruh madrasah kabupaten se Kalimantan Tengah. 

Selain membuka turnamen MANSA CUP, Pudjirustaty juga menyerahkan piala bergilir dan bantuan hadiah yang diterima oleh Kepala MAN I Pulang Pisau Sriyadi. 

Baca juga: DPMD Pulang Pisau: SDM persoalan dasar tidak berkembangnya BUMDes

Baca juga: Disdukcapil Pulang Pisau tegaskan KTP digital sudah diberlakukan

Baca juga: Sekda Pulang Pisau beri perhatian hasil Musrenbang Pandih Batu