Ditlantas Polda Kalteng raih penghargaan IKPA terbaik dari Kemenkeu

id Ditlantas Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Kombes Pol Heru Sutopo,Satker,IKPA ,DitlantasPolda Kalteng raih penghargaan IKPAterbaik dari Kemenkeu

Ditlantas Polda Kalteng raih penghargaan IKPA terbaik dari Kemenkeu

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo. ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng raih penghargaan nilai Indikator Kinerja Terbaik Anggaran (IKPA) terbaik satu yang telah diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Penghargaan ini merupakan hasil dari beberapa pencapaian yang berhasil diraih Ditlantas, sehingga dapat menghantarkan Ditlantas Polda Kalteng sebagai peringkat terbaik satu di tingkat Satuan Kerja Pagu Kecil Lingkup Polri, kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo di Palangka Raya, Jumat.

"Penghargaan yang diberikan ini dengan dasar dinilai mampu melakukan pengelolaan anggaran dengan akuntabel yang mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan," katanya.

Ia menuturkan, adapun indikator penilaiannya mulai dari laporan kewajiban hingga ketetapan waktu menyampaikan serta laporan pertanggungjawaban ke Kemenkeu.

Dengan raihan penghargaan tersebut, tentunya sebagai pimpinan di Ditlantas Polda Kalteng, Heru sangat mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi kinerja bendahara satuan kerja (satker), serta pengemban fungsi keuangan Ditlantas Polda setempat.

Baca juga: Pemprov-Bulog lakukan intervensi pasar dorong stabilisasi harga di Katingan

"Semoga ke depannya semakin memotivasi kinerja dalam berprestasi dan selalu dapat mengelola keuangan di satker dengan Tertib, Efektif-Efisien, Akuntabel, Transparan (TEPAT)," ucapnya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu berharap, dengan adanya prestasi yang didapatkan tersebut akan menjadi sebuah tanggung jawab bersama jajaran agar dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya.

Hal ini juga tentunya tidak hanya menjadi prestasi bagi Ditlantas, melainkan menjadi pendorong bagi satker lainnya untuk juga terus berbenah sehingga tahun depan semua satker akan meraih prestasi serupa.

"Doa saya kedepannya satker lain di Polda Kalteng juga bisa mengikuti prestasi yang telah dicapai Ditlantas Polda Kalteng. Bahkan personelnya juga siap menularkan terkait kiat-kiat bagaimana agar pelaporan keuangan di satker tersebut bagus, sehingga rapi sesuai keinginan bersama," demikian Heru Sutopo.

Baca juga: Festival Tambun Bungai dekatkan masyarakat dengan tradisi dan warisan budaya

Baca juga: DJPb: Realisasi Pendapatan APBN Kalteng capai Rp764,1 miliar hingga akhir Januari 2023

Baca juga: Inflasi Kalteng terkendali berkat konsistensi TPID lakukan intervensi