Asah kemampuan personel, Ditlantas Polda Kalteng gelar lomba TPTKP dan olah TKP

id Lomba TPTKP dan Olah TKP ,Ditlantas Polda Kalteng,Wadirlantas Polda Kalteng AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana,Polantas,Satlantas

Asah kemampuan personel, Ditlantas Polda Kalteng gelar lomba TPTKP dan olah TKP

Peserta lomba TPTKP dan olah TKP yang digelar Ditlantas Polda Kalteng di lapangan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya menunjukkan penanganan korban kecelakaan lalu lintas, Selasa (5/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menggelar lomba olah tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilaksanakan di Palangka Raya.

Wadirlantas Polda Kalteng AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana di Palangka Raya, Selasa, mengatakan lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara dan para pesertanya dari seluruh Satuan Lalu Lintas di jajaran Polda Kalteng.
 
"Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan dan profesionalisme personel Polantas, dalam menangani laka lantas serta mengolah suatu tempat kejadian perkara," katanya.

Dia menuturkan, pada lomba tersebut para peserta melaksanakan implementasi dalam penanganan laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres masing-masing.

Hal-hal seperti ini juga menjadi ajang mengasah kemampuan, para personel di lapangan. Agar mereka saat menindaklanjuti suatu kecelakaan, menjalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Kami berharap apa yang dipraktikkan di perlombaan sama saat menangani suatu kasus kecelakaan di lapangan. Terutama mereka harus sesuai dengan SOP dalam penanganannya," demikian I Gede Putu Dedy Ujiana.

Pelaksanaan lomba TPTKP dan olah TKP yang dilakukan Direktorat Polda Kalteng dilaksanakan di kawasan lapangan Temanggung Tilung Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Dalam pelaksanaannya para peserta menunjukkan kemampuan agar para dewan juri benar-benar menilai sesuai dengan ilmu yang selama ini mereka miliki.

Baca juga: Polisi tetapkan tiga tersangka korupsi dana COVID-19 Rp7,2 miliar di Aceh

Baca juga: Kapolda dan Gubernur bahas penggunaan sepeda listrik

Baca juga: Polda Kalteng gelar Operasi Zebra wujudkan Pemilu 2024 kondusif

Baca juga: Polri berencana bentuk Direktorat Siber di 9 polda

Baca juga: Polisi ringkus pengedar ganja simpan barbuk di kontrakan orang tua