Dirlantas Polda Kalteng beri hadiah sepeda motor disabilitas

id Ditlantas Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji,Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng AKBP R.S. Handoyo

Dirlantas Polda Kalteng beri hadiah sepeda motor disabilitas

Dirlantas Polda Kalteng AKBP R. S. Handoyo (empat dari kiri) memberikan satu unit sepeda motor roda empat yang sudah dimodifikasi kepada salah seorang penyandang disabilitas yang ada di Kota Palangka Raya, Jumat (19/5/2023). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng AKBP R.S. Handoyo memberi hadiah satu unit sepeda motor kepada salah satu warga Kota Palangka Raya penyandang disabilitas.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan pemberian satu unit sepeda motor kepada penyandang disabilitas di daerah tersebut sebelumnya juga pernah dilaksanakan, kali ini bantuan diberikan kepada  Muhammad Agus Wahyoko penyandang disabilitas yang setiap harinya menjual koran dengan berjalan kaki di sekitar kota setempat.

"Semoga sepeda motor yang diberikan dan sudah dimodifikasi menjadi roda empat tersebut, dapat mempermudah pak Agus dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk menunjang aktivitasnya dalam bekerja," katanya.

Dia menuturkan, pemberian satu unit sepeda motor tersebut tentunya salah satu sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kepolisian untuk membantu dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-hari.

Bahkan dengan adanya hal tersebut penyandang disabilitas yang juga menjadi tulang punggung keluarganya itu, benar-benar dapat menghidupi sanak keluarganya meskipun dengan kondisi serba keterbatasan.

"Dengan adanya pemberian hadian untuk pak Muhammad Agus Wahyoko bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarganya," bebernya.

Sementara itu, Muhammad Agus Wahyoko penerima manfaat bantuan motor roda empat dari Dirlantas Polda Kalteng tersebut mengaku senang dan bersyukur atas bantuan modal usaha yang diterimanya.

"Alhamdulillah dengan adanya kendaraan yang diberikan oleh bapak Polantas ini akan sangat membantu saya menjajakan koran lebih efisien. Saya bisa membawa koran lebih banyak dan tidak perlu lagi bersusah payah. Insya Allah sangat memudahkan saya kedepannya. Terima kasih banyak bapak, semoga Allah membalas jasa baik bapak semua," demikian Wahyoko.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut selama ini rutin dilakukan oleh Dirlantas Polda Kalteng setiap minggunya. Bahkan tujuan pemberian sepeda motor kepada penyandang disabilitas, membantu mereka yang serba mengalami keterbatasan tersebut agar bisa tetap bertahan hidup dengan usaha yang mereka jalankan selama ini.