Bupati Pulang Pisau ingatkan sinergitas kerukunan antarumat beragama

id Bupati Pulang Pisau ingatkan sinergitas kerukunan antarumat beragama, kalteng, Pulang pisau

Bupati Pulang Pisau ingatkan sinergitas kerukunan antarumat beragama

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Indonesia yang dilaksanakan di Balroom Hotel Novotel Tangerang Provinsi Banten pada Selasa (28/2/2023). ANTARA/ HO-ADC Bupati Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten setempat untuk saling bersinergi dalam memantapkan kerukunan antarumat beragama karena agama memiliki peran yang penting dalam segala aspek kehidupan.

“Kepedulian masyarakat khususnya peran tokoh agama sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, jangan sampai masyarakat menjadi terpecah belah,” kata Pudjirustaty di Tanggerang Banten, Selasa.  

Sinergitas memantapkan kerukunan umat beragama ini, terang Pudjirustaty, merupakan salah satu poin yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia di Tangerang Provinsi Banten. Kegiatan yang mengangkat tema sinergi memantapkan kerukunan umat beragama dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan harmoni yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro.   

Menurut Pudjirustaty, menjaga kerukunan antar umat beragama memiliki aspek yang penting agar tercipta suasana yang aman, damai, dan harmonis. Kondusivitas ini yang menjadi modal bersama dalam membangun kabupaten setempat ke arah yang lebih baik lagi.

Baca juga: Dinas PUPR Pulang Pisau tuntaskan pembangunan rumah betang

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama di kabupaten setempat yang selama ini telah berpartisipasi dan berperan ikut menjaga terciptanya suasana aman dan damai. 

Menjelang Pemilu 2024, dirinya berharap peran tokoh agama, FKUB bersama Forkopimda setempat bisa mengantisipasi dan meredam sejak dini berbagai isu yang dimunculkan dan sengaja disebar untuk memecah belah kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin. 

Semangat gotong royong antarumat beragama, ungkap Pudjirustaty, harus terus ditumbuhkan untuk mewujudkan dan mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Hadir mendampingi Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Edy Purwanto Casmani,  Kabag Kesra Sumadi, Kepala Dinas Kesbangpol Sugondo, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Amruddin dan Kasubbag TU Khairani, serta Ketua FKUB Kabupaten Pulang Pisau Ustad Suryadi.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau: Penanganan stunting harus saling terintegrasi

Baca juga: Kemenpan RB berikan penghargaan pelayanan prima kepada Polres Pulang Pisau

Baca juga: Bulog Kapuas jual beras harga terjangkau kendalikan inflasi