Legislator apresiasi Bupati Barito Utara peduli warga yang kena musibah

id surianoor,dprd barito utara,apresiasi,bupati barut,barito utara,kalteng,Desa Mukut ,Kecamatan Lahei

Legislator apresiasi Bupati Barito Utara peduli warga yang kena musibah

Anggota DPRD Barito Utara Surianoor.ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota  DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Surianoor mengapresiasi terhadap perhatian dan kepedulian Bupati Barito Utara Nadalsyah terhadap warganya yang kena musibah kebakaran sangat tinggi.

"Hal ini terlihat dari kunjungan bupati bersama wakil bupati serta sekda Barito Utara ke lokasi kebakaran di Desa Mukut Kecamatan Lahei pada Selasa (7/3),” kata Surianoor di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, Bupati Nadalsyah di samping meninjau lokasi kebakaran juga menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

"Beliau (bupati) juga meminta dinas terkait untuk membantu menyelesaikan permasalahan dalam bentuk bantuan pembangunan rumah sederhana sesuai dengan ketentuan," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini.

Dia mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan bupati, wakil bupati dan sekda serta kepala perangkat daerah ke lokasi kebakaran tersebut sebagai wujud perhatian Pemkab Barito Utara terhadap warga yang terkena musibah. 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar dapat memperhatikan keamanan dan kenyamanan baik dalam rumah tangga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat. Warga juga harus waspada terhadap apa yang terjadi seperti bencana alam atau pun masalah sosial lainnya.

"Untuk itu mari kita bersama-sama, bahu membahu agar bisa menjaga lingkungannya masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Surianoor. 

Kepala Desa Mukut Bayu Sugara menyampaikan bahwa musibah kebakaran terjadi pada Kamis (2/3) pada pukul 08.30 WIB yang mengakibatkan empat rumah terbakar dan satu rumah terdampak dengan enam kepala keluarga.

"Mewakili warga, kami selaku perangkat desa juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang memberikan perhatian serta dukungan kepada kami masyarakat di Desa Mukut ini," kata Bayu Sugara.