Wagub Kalteng shalat Jumat perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung

id Masjid agung kubah kecubung, masjid kubah kecubung palangka raya, wakil gubernur kalteng edy pratowo, kalteng, kalimantan tengah, palangkaraya

Wagub Kalteng shalat Jumat perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung

Wagub Kalteng saat shalat Jumat perdana dj Masjid Agung Kubah Kecubung di Palangka Raya, Jumat, (17/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah provinsi bersama Pemerintah Kota Palangka Raya serta masyarakat melaksanakan shalat Jumat perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Palangka Raya khususnya dan masyarakat Kalimantan Tengah umumnya. Masjid ini terus kita nantikan keberadaannya dan pemanfaatannya," kata Edy Pratowo.

Wagub pun mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan dalam pembangunan Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

Baca juga: Sidak pasar, Pemprov Kalteng pastikan ketersediaan bapok aman jelang Ramadhan

Dia mengatakan, lokasi masjid ini sangatlah strategis, lantaran berada persis di perempatan (Bundaran Burung) baik jalan menuju Bandara Tjilik Riwut, jalan dari arah Trans Kalimantan dan dalam Kota Palangka Raya.

Oleh karenanya dia pun berpesan agar keberadaan masjid tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh umat Islam. Agar jangan sampai masjid yang dibangun tersebut kosong, sehingga wajib untuk bersama-sama memakmurkannya.

"Kami juga berharap dalam rangka penyempurnaannya, ada sinergi dan koordinasi dengan Pemprov Kalteng sehingga masjid ini bisa kita sempurnakan, kita perbaiki dengan baik, sehingga menjadi masjid idaman untuk masyarakat Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah," ucapnya.

Turut serta dalam salat Jumat ini, Wakil Gubernur periode 2016-2021 Habib Ismail, Sekretaris Daerah Nuryakin, serta sejumlah kepala perangkat daerah. Hadir juga Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta jajaran.

Baca juga: Kinerja Pendapatan APBN lingkup Kalteng mengalami kenaikan Rp406,1 miliar