KONI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng 2023

id KONI Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Karuhei TN Asang,Atlet,Porprov Kalteng 2023

KONI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng 2023

Ketua KONI Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Karuhei TN Asang. ANTARA.Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, terus mempersiapkan ratusan atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang di Palangka Raya, Senin mengatakan berdasarkan hasil monitoring evaluasi (monev) yang dilakukan pengurus KONI dan pengkot atau cabang olahraga (cabor) beberapa waktu lalu semua atlet siap menghadapi Porprov Kalteng 2023.

"Cabor, pengkot dan atlet selalu fokus dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov Kalteng di Kota Sampit yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni mendatang," katanya.

Dia menuturkan, saat ini dari 30 cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam porprov tersebut terus menggenjot kemampuan atlet yakni dengan melaksanakan latihan setiap harinya di arena yang telah disediakan masing-masing cabor.

Pemantauan terhadap para atlet yang melaksanakan latihan, terus dilaksanakan oleh pengurus KONI Kota Palangka Raya guna memastikan bahwa kesiapan cabang olahraga yang dipantau selalu siap baik itu fisik maupun kesiapan mental para atlet yang akan bersaing di Porprov Kalteng.

Baca juga: PBSI Palangka Raya mulai pemusatan latihan atlet hadapi Porprov 2023

"Dari hasil monitoring dan evaluasi mereka pengurus cabor dan pengkot olahraga se-Kota Palangka Raya mengaku optimis bahwa semua cabor akan meraih emas dalam event olahraga terbesar di Kalteng itu, minimal dalam satu atlet bisa meraih dua medali emas," katanya.

Ditambahkan Karuhei TN Asang, dalam rapat monev tersebut dirinya juga terkejut bahwa ada beberapa cabang olahraga yang sangat optimis bahwasanya para atlet bisa meraih delapan sampai 10 medali dalam beberapa kategori.

"Iya saya terkejut pernyataan mereka bahwasanya atlet kita bisa meraih medali sampai delapan sampai 10 dari berbagai kategori dalam satu olahraga. Semoga itu benar-benar terkabulkan, sehingga Palangka Raya dapat mempertahankan predikat juara umum di porprov tahun ini," demikian Karuhei TN Asang yang juga adalah pelatih atlet atletik di Palangka Raya yang sudah memiliki pengalaman melanglang buana sampai ke tingkat Asean Games.

Baca juga: Legislator minta pengcab di Gumas lakukan seleksi hadapi Porprov 2023

Baca juga: Atlet futsal Palangka Raya terus berbenah hadapi Porprov Kalteng

Baca juga: PBSI Palangka Raya seleksi puluhan atlet bersiap hadapi Porprov 2023