Polresta Palangka Raya persiapkan pengamanan Operasi Ketupat 2023

id Pengaman Lebaran ,Palangka Raya,Kalteng,Kompol Feriza W Lubis,Polresta Palangka Raya persiapkan pengamanan Operasi Ketupat 2023

Polresta Palangka Raya persiapkan pengamanan Operasi Ketupat 2023

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kompol Feriza Winanda Lubis. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Jajaran Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah mempersiapkan seluruh personelnya untuk terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat 2023 jelang Lebaran 1444 Hijriah.

Rencananya Kamis (6/4) apabila tidak ada perubahan akan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait hal pengamanan Lebaran, kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis di Palangka Raya, Rabu.

"Bagian Operasi (Bag Ops) Polresta Palangka Raya sedang mempersiapkan pengamanan Operasi Ketupat 2023, sehingga nantinya berapa jumlah personel yang diturunkan mereka yang nantinya menentukan," katanya.

Dia menuturkan, Satlantas Polresta Palangka Raya nantinya juga selalu siap menjaga dan menciptakan keselamatan berlalu lintas bagi para pemudik di Palangka Raya.

Untuk prediksi terkait arus mudik di wilayah hukumnya saat ini sedang dikelola. Namun melihat kondisi Kota Palangka Raya yang merupakan kota administratif pemerintahan provinsi, cenderung masyarakatnya banyak berdomisili di daerah itu melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, nantinya mereka juga akan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Baca juga: PLN pastikan kecukupan suplai listrik selama Ramadhan-Lebaran

"Maka dari itu Satlantas Polresta Palangka Raya selalu siap dalam melaksanakan pengamanan agar para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, dalam perjalanan sampai tempat tujuan," katanya.

Dalam waktu dekat Polresta Palangka Raya juga akan menentukan sejumlah lokasi posko pengamanan mudik. Seperti biasanya lokasi posko pengamanan lebaran tersebut berada di Jalan Tjilik Riwut Km 35 pos polisi, Jalan Trans Kalimantan Pahandut Seberang.

Kemudian ada di pos polisi kawasan Bundaran Besar atau Jalan Yos Sudarso, Pasar Besar, di Hypermart dan Jalan Mahir Mahar arah Kecamatan Sabangau.

"Pada intinya semua masih dipersiapkan dan personel akan selalu siap dalam melakukan pengamanan mudik yang akan dilaksanakan H-5 sebelum Lebaran," demikian Feriza Winanda Lubis.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya minta optiimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat

Baca juga: BPBD minta warga bantaran Sungai Kahayan waspadai kenaikan debit air

Baca juga: BKKBN Kalteng dan UMPR berkolaborasi menangani stunting