Atletico Madrid kalahkan 10 pemain Rayo Vallecano

id Atletico madrid,Rayo vallecano

Atletico Madrid kalahkan 10 pemain Rayo Vallecano

Atletico Madrid's Spanish defender Mario Hermoso (R) celebrates with Atletico Madrid's Spanish midfielder Marcos Llorente after scoring his team's second goal during the Spanish league football match between Rayo Vallecano de Madrid and Club Atletico de Madrid at the Vallecas stadium in Madrid on April 9, 2023. (Photo by Pierre-Philippe MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid berhasil meraih tiga poin setelah menang tipis 2-1 atas Rayo Vallecano di Vallecas stadium, Madrid pada Senin dini hari WIB.

Atletico Madrid unggul dua gol di babak pertama berkat aksi Nahuel Molina dan Mario Hermoso. Rayo dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Fran Garcia.

Hasil ini membuat Atletico memperkecil jarak mereka menjadi dua poin dari Real Madrid yang menempati peringkat dua. Skuat asuhan Diego Simeone itu saat ini menempati posisi tiga dengan 57 poin, sementara Rayo tertahan di peringkat sembilan dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Atletico langsung menciptakan peluang saat laga baru berjalan dua menit. Sepak pojok Rodrigo De Paul ke kotak penalti dapat disambut dengan sundulan Jose Gimenez, tetapi arah bola masih belum menemui sasaran.

Rayo membalas melalui tendangan kaki kiri Alvaro Garcia dari luar kotak penalti. Namun, upayanya tersebut masih melambung tinggi dari gawang Jan Oblak.

Baca juga: Atletico Madrid menang telak 3-0 atas Valencia

Los Rojiblancos baru bisa memecah keunggulan pada menit ke-21 berkat gol Molina. Skema serangan balik dituntaskan dengan tendangan Molina dari jarak dekat yang menjebol pojok kiri bawah gawang Stole Dimitrievski. Skor menjadi 1-0.

Mario Hermoso berhasil menggandakan keunggulan Atletico dua menit kemudian. Lewat skema sepak pojok, Yannick Carrasco mengirimkan bola ke depan gawang yang disundul Hermoso menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Rayo mencoba untuk memperkecil ketertinggalan lewat peluang Alvaro Garcia dan Unai Lopez pada menit ke-27 dan 32. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Di sisa babak pertama Rayo terus menekan Atletico dan nyaris mencetak gol pada menit ke-44 melalui tendangan Oscar Valentin dari luar kotak penalti, tetapi Oblak bisa menangkapnya.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 Atletico atas tim tuan rumah.

Baca juga: Depay dan Morata bawa Atletico Madrid hajar Sevilla 6-1

Rayo harus bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua atau pada menit ke-62 setelah Florian Lejeune dikartu merah langsung karena melanggar Alvaro Morata.

Sejak itu, Rayo justru bermain lebih bebas dan bahkan sukses mencetak gol pada menit ke-85. Tendangan kaki kiri Francisco Garcia dari luar kotak penalti gagal dihentikan Oblak. Skor menjadi 2-1.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Atletico Madrid menang tipis 2-1 di kandang Rayo Vallecano.