Berikut susunan kepengurusan Baznas Kapuas 2023-2028

id Pemkab kapuas, baznas kapuas, badan amil zakat, zakat, umat islam, kuala kapuas, kapuas

Berikut susunan kepengurusan Baznas Kapuas 2023-2028

Plt Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, melantik pengurus Baznas Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Kemenag Kuala Kapuas, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, meminta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meningkatkan perannya menjadi motor penggerak sadar zakat.

"Dengan terus membuat terobosan baru, sehingga semakin membantu para mustahik di Kabupaten Kapuas," kata Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat  usai melantik pengurus pimpinan Baznas Kapuas periode 2023-2028 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

Dia mengatakan, Baznas merupakan koordinator dalam perencanaan, pengumpulan dan pendistribusian zakat. Oleh karena itu, ia meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik dapat bekerja ekstra melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Pansus DPRD Kapuas minta eksekutif berikan gambaran realisasi APBD 2022

Sementara itu, dalam pelatikan pengurus Baznas yang baru, berjumlah lima orang dengan unsur ketua dijabat oleh Ahmad Bahruni, yang merupakan mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas periode 2013-2020. Kemudian, Wakil Ketua I Wasdadiwarto, Wakil Ketua II Asy’ari, Wakil Ketua III Sogian Nor, dan Wakil Ketua IV Asyhadi.

Ketua Baznas Kapuas Ahmad Bahruni, mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas serta pimpinan Baznas yang lama telah memberikan arahan dan petunjuk.

"Sehingga Baznas Kapuas, bisa melangkah maju dan lebih baik lagi menjadi amil zakat yang dipercaya oleh masyarakat dalam segala aspek," demikian Ahmad Bahruni.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pasar murah bantu pengendalian inflasi