Mazda akan hadirkan fasilitas perakitan di Indonesia

id Mazda,mobil mazda,Eurokars Motor Indonesia

Mazda akan hadirkan fasilitas perakitan di Indonesia

Mazda MX-30 EV (ANTARA/HO Mazda Official)

Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda di Indonesia menyampaikan bahwa jenama otomotif asal Jepang itu akan menghadirkan fasilitas perakitan kendaraan di Indonesia dalam waktu dekat.

"Kita akan mulai merakit mobil Mazda di Indonesia secepatnya dan dalam waktu dekat," ujar Managing Director PT EMI Ricky Thio di Jakarta, Rabu.

Ricky mengatakan rencana perakitan lokal di Indonesia sudah mendapat lampu hijau dari Mazda Corporation Jepang.

Saat ini, kata dia, tengah dilakukan berbagai persiapan agar fasilitas tersebut bisa segera beroperasi. Persiapan yang dimaksud mulai dari menyiapkan lokasi fasilitas perakitan hingga penyediaan peralatan yang dibutuhkan.

Baca juga: Mazda hadirkan promo perawatan kendaraan sambut Lebaran 2023

"Saya belum bisa ngomong tempatnya di mana, belum bisa ngomong (peralatannya) diimpor dari mana, tapi yang pasti kita lagi persiapkan semuanya," kata dia.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, fasilitas Mazda di Indonesia akan mengusung falsafah "Japanese Mastery", di mana ketelitian, kerapihan dari perakitan mobil menjadi hal yang utama.

Pihaknya ingin memastikan mobil yang dirakit di Indonesia nantinya memiliki kualitas yang sama seperti yang dirakit Jepang.

"Karena kalau sekadar memindahkan mobil ke sini atau segala macam bisa bisa saja, tapi kalau untuk memastikan supaya kualitasnya, kerapihannya semuanya sama itu bahkan para engineer kita harus bolak balik (ke sini). Karena itu yang kita jual, Japanese Mastery yang kita jual," Ricky Thio menandaskan.