Kapolda Kalteng: Rekrutmen Polri 2023 dilaksanakan secara transparan

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Irjen Pol Nanang Avianto,Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijoni,Rekrutmen Polri 2023 ,Kapolda Kalten

Kapolda Kalteng: Rekrutmen Polri 2023 dilaksanakan secara transparan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memantau kegiatan tes kesehatan peserta rekrutmen Polri T.A 2023 di Mapolda setempat, Kamis (4/5/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan bahwa rekrutmen Polri Tahun Anggaran 2023 di Polda setempat dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Panitia pelaksana perekrutan Polri pada tahun ini tentunya dilaksanakan secara profesional dan transparan dengan tetap berpegang teguh prinsip BETAH," kata Kapolda saat melakukan peninjauan pelaksanaan tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda setempat di Palangka Raya, Kamis.

Jenderal berpangkat bintang dua di jajaran Polda Kalteng itu juga mengingatkan bagi panitia rekrutmen Polri agar benar-benar dalam melakukan tahapan tes agar benar-benar profesional.

Bahkan orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng tersebut saat meninjau kegiatan pemeriksaan calon siswa (casis) atau peserta yang ikut seleksi, memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian tes dengan baik.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik, sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa," katanya kepada casis yang mengikuti tes tes rekrutmen Polri tahun ini.

Kapolda Kalteng melakukan peninjauan kegiatan tes pemeriksaan kesehatan casis tersebut didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta sejumlah pejabat utama Polda setempat.

Tidak ada kendala setiap pelaksanaan tes kesehatan para casis, sehingga tahapan demi tahapan akan segera dilalui oleh para peserta yang berjuang agar bisa meraih mimpinya sebagai seorang anggota Polisi.

"Alhamdulillah hari ini tes kesehatan terhadap casis Polri berjalan lancar dan baik serta tidak ada hambatan apapun," bebernya.

Sebagai informasi, untuk jumlah peserta yang mengikuti tes rekrutmen Polri keseluruhan sebanyak 2.700 calon siswa. Sedangkan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pertama di Polda Kalteng pada hari ini diikuti sebanyak 199 calon siswa dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU).