PDIP Seruyan targetkan 10 kursi pada Pileg 2024

id Pdip seruyan, zuli eko prasetyo, pemilu 2024, pileg, pemilu legislatif, kuala pembuang, seruyan, kpu seruyan

PDIP Seruyan targetkan 10 kursi pada Pileg 2024

Ketua DPC PDIP Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah peci hitam) bersama jajaran pengurus partai, saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif di KPU Seruyan, Kuala Pembuang, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/Radianor)

Jadi target kita untuk perolehan nanti yakni 10 kursi, karena saat inikan kita ada tujuh kursi jadi antara Daerah Pemilihan (Dapil I), II dan III masing-masing diharapkan menambah satu kursi
Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mendaftarkan secara serentak bakal caleg," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis.

Dia mengucapkan syukur dalam pendaftaran caleg tersebut berjalan dengan lancar. Diharapkan juga kepada KPU, apabila ada kekurangan dalam persyaratan tersebut agar bisa disampaikan, sehingga pihaknya bisa melakukan perbaikan.

Pihaknya  juga akan melakukan konsolidasi terhadap bakal caleg nantinya sampai ke tingkat ranting. Selain itu, akan bergotong royong bersama para bakal caleg dan seluruh pengurus PDIP dalam memenangkan Pemilu 2024 sehingga sesuai target yang diharapkan.

"Tentunya, PDIP ingin memenangkan Pemilu 2024 sehingga perlu persiapan yang matang. Jadi target kita untuk perolehan nanti yakni 10 kursi, karena saat inikan kita ada tujuh kursi jadi antara Daerah Pemilihan (Dapil I), II dan III masing-masing diharapkan menambah satu kursi,” jelasnya.

Baca juga: Megawati resmi tunjuk Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan

Sementara itu, Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma’mun menyampaikan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan selanjutnya pihaknya akan melaksanakan verifikasi terkait berkas-berkas yang telah disampaikan.

“Kami menerima pendaftaran bakal calon legislatif yang telah disampaikan dari PDIP dan juga partai politik lainnya, nanti petugas kita akan melakukan verifikasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kepada partai politik saat ini yang pertama melakukan pendaftaran bakal calon legislatif yakni dari PDIP.


Baca juga: Wabup sambut kunjungan kerja Kajati Kalteng