Megawati resmi tunjuk Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan

id Zuli Eko Prasetyo,Ketua DPC PDIP Seruyan,Seruyan,DPRD Seruyan,Kalteng, Megawati resmi tunjuk Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDIP Seruyan

Megawati resmi tunjuk Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan

Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tiga dari kiri) bersama jajaran pengurus dan bakal calon legislatif saat foto bersama dengan Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma'mun (tengah) usai penyerahan berkas pendaftaran bakal calon legislatif di KPU Seruyan, Kamis (11/5/2023). ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Langkah penunjukan tersebut dilakukan karena mengingat Ketua DPC PDI Perjuangan sebelumnya saat ini masih berhalangan dan masih belum bisa melaksanakan tugasnya," kata Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis.

Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 28.13-B/KPTS-DPC/DPP/V/2023, tentang Penyesuaian Struktur Dan Komposisi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Seruyan Masa Bakti 2019 -2024.   

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Seruyan siap menangkan Ganjar Pranowo

Dalam surat tanggal 9 Mei 2023 terlampir Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDIP Seruyan dan jajaran pengurus lainnya, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Pendaftaran bakal calon legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah ditetapkan dari tanggal 1 sampai 14 mendatang, dan PDI Perjuangan berdasarkan Instruksi DPP mendaftarkan bakal caleg pada tanggal 11 secara serentak, ” kata Eko.

Zuli Eko Prasetyo yang juga Ketua DPRD Seruyan itu mengungkapkan, untuk pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU harus terakomodir dengan baik. Oleh karena itu peran ketua DPC untuk legalitas melengkapi persyaratan tersebut sangat diperlukan, sehingga  DPP PDI Perjuangan mengambil langkah tersebut.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan apresiasi peningkatan jalan Bangkal-Kuala Pembuang

“Tentunya hal tersebut merupakan keputusan dari DPP PDI Perjuangan, karena mengingat situasi saat ini, sehingga partai dapat mendaftarkan calegnya,” katanya.

Dia menyampaikan, langkah tersebut diambil agar Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan lancar, sehingga bakal calon legislatif dapat didaftarkan semua di KPU.

Eko menambahkan, kalau melihat dari surat keputusan itu merupakan SK definitif. Sebenarnya hal tersebut tidak masalah karena partai ini milik orang banyak, punya masyarakat Seruyan makanya sama-sama gotong royong untuk mengelola PDI Perjuangan.

“Sekali lagi, terkait dengan pergantian itu, karena memang kondisi ketua DPC PDI Perjuangan yang merupakan Bupati Seruyan saat ini masih dalam perawatan. Makanya ini langkah yang diambil PDI Perjuangan melalui  DPP. Yang penting kita doakan beliau segera cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya,” demikian Zuli Eko Prasetyo.

Baca juga: PDIP beri Zuli Eko Prasetyo kewenangan mengambil kebijakan partai di Seruyan

Baca juga: DPRD Seruyan ambil langkah terkait kondisi pemerintahan

Baca juga: Ketua DPRD sebut Seruyan harus punya kawasan strategis