Persis Solo perpanjang kontrak Fernando Rodriguez

id persis solo,perpanjang kontrak,Fernando Rodriguez,pemain asing,liga indonesia

Persis Solo perpanjang kontrak Fernando Rodriguez

Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodriguez (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (8/4/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Jakarta (ANTARA) - Persis Solo memberikan perpanjangan kontrak kepada penyerang asing Fernando Rodriguez pada bursa transfer kali ini untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.


Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Fernando mendapatkan kontrak hingga Desember 2023 disertai opsi perpanjangan sampai akhir musim.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan Fernando memang mengalami sedikit kesulitan ketika mengawali perjuangannya bersama Laskar Sambernyawa.

Meski begitu, Edwin menjelaskan Fernando selalu bekerja keras untuk tim dan menunjukkan kemampuan terbaiknya selama beberapa pertandingan terakhir jelang akhir musim.
 
"Ia sedikit mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya bersama Persis. Dihadapi dengan cedera dan juga beberapa masalah teknis yang membuatnya sulit untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," terang Edwin.

"Namun ketika menuju akhir musim lalu, ia berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang dengan mulai terus mencetak gol," sambungnya.


Edwin menambahkan, pemain asal Spanyol tersebut menunjukkan profesionalitasnya di luar lapangan dan ia yakin Fernando dapat menjadi contoh yang baik bagi pemain muda Persis Solo.

"Fernando tidak hanya penting di atas lapangan, namun juga menunjukkan profesionalitasnya ketika di luar lapangan. Ia dapat menjadi contoh yang penting bagi pemain-pemain muda yang ada di Persis seperti Arkhan Kaka," jelas Edwin.

Pada musim lalu pemain berusia 36 tahun tersebut tampil sebanyak 25 pertandingan untuk Persis Solo dan mampu menorehkan 10 gol serta tiga assist dari total 2.019 menit bermain.