DPRD Kapuas terima kunjungan kerja Komisi II DPRDKotabaru

id DPRD Kapuas terima kunjungan kerja Komisi II DPRDKotabaru, kalteng, kapuas, DPRD kapuas

DPRD Kapuas terima kunjungan kerja Komisi II DPRDKotabaru

Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Ferry Noah, menerima kunjungan kerja anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalsel, di ruang kerjanya, Rabu (24/5/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ferry Noah, menerima kunjungan kerja anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

Kedatangan rombongan wakil rakyat asal bumi Saijaan yang berjumlah enam orang tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Awaludin.

"Tujuan kedatangan kami ke DPRD Kabupaten Kapuas ini dalam rangka menggali informasi terkait pajak dan retribusi daerah. Jadi, kami datang ke sini untuk sama-sama mencari ilmu mengenai pajak dan retribusi daerah," kata Awaludin.

Dari hasil pertemuan dan informasi yang didapat dari Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, ternyata besaran penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kapuas hampir sama dengan Kabupaten Kotabaru.

"Ternyata Kabupaten Kapuas dan Kotabaru hampir sama PAD-nya sekitar seratus dua puluh miliaran ke atas dan APBD-nya juga hampir sama Rp 2,2 triliun," ujarnya.

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi Disarpustaka raih penghargaan terbaik

"Jadi, kami saat ini sedang menggali beberapa potensi PAD di Kotabaru agar nantinya porsi APBD itu tidak terlalu jomplang. Artinya, dari PAD itu kita bisa menyumbang sepuluh sampai lima belas persen," tambahnya.

Melalui kunjungan kerja yang dilaksanakan itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DPRD kabupaten setempat, yang telah menyambut dengan baik kunjungan mereka dalam rangka menggali informasi terkait pajak dan retribusi daerah.

“Semoga informasi yang di dapat menjadi bahan referensi untuk di daerah kami,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Ferry Noah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan rombongan Komisi II DPRD Kotabaru ke DPRD Kapuas.

"Terima kasih dan semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi referensi bagi teman-teman DPRD Kotabaru dalam rangka menggali potensi PAD," demikian Ferry Noah.

Baca juga: Kapuas dinobatkan Penyelenggara Kearsipan Kinerja Terbaik di Kalteng

Baca juga: Legislator Kapuas harapkan pemerataan sebaran tenaga kesehatan

Baca juga: Sebanyak 81 tenaga kesehatan di Kapuas terima SK PPPK