Kejurnas Gubernur Cup Voli Kalteng diikuti berbagai klub, berikut daftarnya

id Kejurnas gubernur cup voli kalteng, gubernur kalteng sugianto sabran, bola voli, surabaya samator, voli, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah

Kejurnas Gubernur Cup Voli Kalteng diikuti berbagai klub, berikut daftarnya

Wagub Kalteng Edy Pratowo (dua dari kiri) beserta jajaran meninjau lapangan yang akan digunakan untuk Kejuaraan Nasional Gubernur Cup Bola Voli antar klub se-Indonesia di Palangka Raya, Kamis, (8/6/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Kejuaraan Nasional Gubernur Cup Bola Voli antar klub se-Indonesia yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada 18-25 Juni 2023 diikuti berbagai klub dari ragam provinsi.

"Bukan hanya tingkat Kalimantan Tengah saja, namun terbuka secara nasional dari berbagai daerah, seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, hingga Jawa Timur," kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo usai meninjau kesiapan lapangan bola voli untuk penyelenggaraan kejurnas tersebut.

Hingga saat ini klub-klub bola voli yang akan berpartisipasi dalam kejurnas, yakni untuk kategori putra adalah DKI Jakarta, Samator Surabaya, JVC Jakarta, MWL Ciamis, Bhayangkara Polda Kalteng, Bina Putra Sukma, Argasela Club, Pandawa Sampit, Karang Taruna Kobar, Sylva Kalteng, Handep Hapakat serta Wilmar Volley Club.

Sedangkan untuk putri, meliputi TNI-AL, Vini Vidi Vici Kaltim, DKI Jakarta, Sylva Sukabumi, Sylva Kalteng, Tim Pra-PON Kalsel, Korem 102, PUPR Kalteng serta ESDM Kalteng.

"Hingga saat ini kesiapan tempat penyelenggaraan dan lainnya sudah cukup baik, hanya tinggal melengkapi saja. Sarpras maupun lainnya sudah sangat representatif," jelasnya.

Baca juga: Masyarakat diminta berhati-hati, modus penipuan pencairan dana hibah catut nama Wagub dan Sekda Kalteng

Edy Pratowo mengatakan, penyelenggaraan kejurnas ini diharapkan memacu semangat dan semakin memotivasi generasi muda di Kalimantan Tengah untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga dapat mengukir prestasi, tak hanya di tingkat daerah, namun hingga nasional bahkan lebih.

"Kejurnas ini kita harap bisa semakin memotivasi atlet-atlet kita khususnya generasi muda dalam meraih prestasi," tegasnya.

Menurutnya dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap pembangunan di bidang olahraga selama ini sudah cukup optimal, tak hanya pada cabang olahraga bola voli, namun juga lainnya seperti bulu tangkis, bahkan sepeda gunung berskala internasional.

Sementara itu Kepala Dispora Kalimantan Tengah Hamka menambahkan, total hadiah yang disediakan dalam kejurnas bola voli ini mencapai hingga ratusan juta rupiah.

"Juara satu Rp100 juta, juara dua Rp80 juta, juara tiga Rp60 juta dan juara empat Rp50 juta," ucapnya.

Ketua Panitia Adi Nur Fajar menyampaikan, persentase kesiapan pelaksanaan kejurnas bola voli ini sudah mencapai hingga sekitar 85 persen. Hal-hal berkaitan teknis pertandingan, maupun sosialisasi atau promosi juga sudah berjalan dengan baik.

"Sedangkan untuk sistem pelaksanaan pertandingan nanti akan dibahas lebih lanjut oleh petugas pertandingan yang berwenang," tutupnya.

Baca juga: Dishanpang Kalteng sediakan 100 kilogram bawang subsidi tekan inflasi

Baca juga: Sahli Gubernur: Perizinan berusaha berbasis risiko diharapkan tingkatkan investasi di Kalteng

Baca juga: Pemprov Kalteng sebut program beras subsidi berkontribusi signifikan kendalikan inflasi