BPJAMSOSTEK-RS Siloam Palangka Raya serahkan perlindungan bagi warga Langkai

id BPJAMSOSTEK-RS Siloam Palangka Raya serahkan perlindungan bagi warga Langkai, kalteng, Palangka raya

BPJAMSOSTEK-RS Siloam Palangka Raya serahkan perlindungan bagi warga Langkai

BPJAMSOSTEK-RS Siloam Palangka Raya menyerahkan perlindungan bagi warga Langkai, Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2023). ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya.

Palangka Raya  (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Rumah Sakit Siloam Palangka Raya menyerahkan perlindungan bagi warga Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi di Palangka Raya, Jumat mengatakan, perlindungan jaminan sosial tersebut diberikan kepada masyarakat Kelurahan Langkai dengan menggandeng RS Siloam Palangka Raya.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat pekerja di kelurahan Langkai meliputi perangkat RT/RW pedagang, buruh dan lain-lain. Karena BPJS Ketenagakerjaan milik semua pekerja," katanya.

Bukan hanya pekerja formal, tetapi juga para pedagang pentol gorengan, dan lain-lain punya hak perlindungan jaminan sosial.

"Kami terus melakukan upaya memberikan perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat Kota Palangka Raya," katanya usai menyerahkan secara simbolis bantuan di Dermaga Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut.

Dia pun berharap ada badan usaha lain yang juga peduli melindungi masyarakat pekerja yang rentan dari kecelakaan kerja.

Baca juga: Bank Kalteng-BPJamsostek berkolaborasi berikan jaminan sosial nasabah KUR

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengapresiasi peran dari BPJS Ketenagakerjaan, RS Siloam, camat dan lurah serta unsur masyarakat yang peduli untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Palangka Raya.

“Kegiatan cukup penting untuk Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memastikan kembali keterjaminan dari berbagai risiko yang mungkin saja dialami oleh masyarakat," kata Hera.

Hera mengatakan, sebagian besar masyarakat Kota Palangka Raya sudah dilindungi BPJS Kesehatan, kita akan mendorong BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai melengkapi potensi risiko, sehingga sudah ada mitigasinya.

Lurah Langkai, Sriwanti, mengucapkan terima kasih kepada RS Siloam yang telah menghubungkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat Langkai.

“Apresiasi yang luar biasa dan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan RS Siloam dan khususnya Pemerintah Kota Palangka Raya yang menunjuk Kelurahan Langkai untuk menerima simbolis pada hari ini untuk BPJS Ketenagakerjaan," kata Sri.

Baca juga: Pemkot-BPJAMSOSTEK Palangka Raya beri jaminan sosial bagi pekerja rentan

Baca juga: Sebanyak 500 ribu pekerja di Kalimantan Tengah jadi peserta Jamsostek

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dorong perusahaan di Kalteng bantu lindungi pekerja rentan