Lagu Putri Ariani dibeli Simon Cowell seharga Rp7 triliun hoaks!

id Putri Ariani ,Simon Cowell ,kalteng,America's Got Talent 2023,Lagu Putri Ariani dibeli Simon Cowell seharga Rp7 triliun hoaks!

Lagu Putri Ariani dibeli Simon Cowell seharga Rp7 triliun hoaks!

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga (kiri) bersama penyanyi Putri Ariani di Jakarta, Senin (12/6/2023). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Putri Ariani mendapat perhatian setelah memenangkan Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam ajang America's Got Talent 2023. Putri Ariani saat itu membawakan sebuah lagu berjudul 'Loneliness' yang ternyata itu diciptakan olehnya sendiri.

Sebuah unggahan video di media sosial Facebook menarasikan lagu Loneliness yang dinyanyikan Putri Ariani dibeli oleh Simon Cowell sebesar Rp7 triliun.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Simon Cowell beli lagu putri ariani sebesar 7 triliun

Ditelephone langsung oleh pak dubes Indonesia untuk Amerika”

Namun, benarkah Lagu Putri Ariani dibeli Simon Cowell seharga 7 triliun?
 
Unggahan video misinformasi yang menyatakan dalam video tersebut berisi percakapan Putri dengan Dubes Indonesia untuk AS yang menginformasikan lagu Loneliness ciptaan Putri dibeli 7 triliun oleh Simon Cowell. Faktanya, video tersebut tidak ada informasi mengenai pembelian lagu tersebut. (Facebook)


Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, video berdurasi tiga menit tersebut berisi video call Putri Ariani dengan Rosan Roeslani, Duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat yang terdapat dalam akun YouTube Indonesian Embassy Washington DC berjudul “Dubes Rosan Menyapa Putri Ariani America’s Got Talent”.

Dalam video tersebut tidak ada pembahasan menenai Simon Cowell ingin membeli lagu Loneliness senilai Rp7 triliun. Selain itu, dilansir dari YouTube deHakims, Reni Alfianty, ibu dari Putri mengaminkan semua hal kebaikan yang muncul terkait anaknya dan mendoakan agar isu tersebut benar-benar bisa terwujud.

Dengan demikian, unggahan video tersebut tidak sesuai dengan narasi judul. Video tersebut berisi percakapan Putri dengan Dubes Indonesia untuk AS.

Klaim: Video lagu Putri Ariani dibeli Simon Cowell seharga Rp7 triliun

Rating: Misinformasi

Baca juga: Nadiem Makarim wujudkan mimpi Putri Ariani kuliah di The Julliard School

Baca juga: Menteri PPPA ajak cegah perkawinan anak untuk menekan stunting