DPUPR Barsel miliki 273 paket pekerjaan pada 2023

id Pemkab barito selatan, dpupr barito selatan, buntok, barsel, barito selatan, paket pekerjaan dpupr

DPUPR Barsel miliki 273 paket pekerjaan pada 2023

Pejabat Fungsional Tertentu pada Sub Bagian Perencanaan Program Dinas PUPR, Nirwanto. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kalimantan Tengah memiliki 273 paket pekerjaan atau proyek pada 2023 yang terdiri dari pengadaan langsung dan tender.

Kepala DPUPR Barito Selatan, Ita Minarni sebagaimana disampaikan Sub Bagian Perencanaan Program, Nirwanto di Buntok, Rabu, menjelaskan, ragam proyek ini mulai dari konsultan perencanaan, konsultan pengawasan maupun pekerjaan fisik.

"Sebanyak 273 paket pekerjaan proyek yang tercantum dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) tersebut bernilai sebesar Rp198 miliar lebih," katanya.

Dia memaparkan untuk Bidang Bina Marga, paket pekerjaan terdiri dari pembangunan jalan dan jembatan, peningkatan jalan serta jembatan, rehabilitasi jalan dan jembatan serta pemeliharaan jalan dan jembatan.

Sedangkan Bidang Air Minum Dan Penyehatan Lingkungan, pekerjaan proyeknya pada air minum, sanitasi atau air limbah dan sarpras persampahan. Termasuk juga konsultan perencanaan dan konsultan pengawasan.

Kemudian Bidang Bangunan Dan Pengembangan Permukiman, pekerjaan proyeknya terdiri dari bangunan gedung dan jalan lingkungan yang juga termasuk konsultan perencanaan dan konsultan pengawasan.

Baca juga: Berikut penjelasan PT MUTU terkait dugaan pencemaran lingkungan

Sementara itu, untuk Bidang Fisik lainnya yakni di Bidang Sumber Daya Air yang pekerjaannya terdiri dari rehabilitasi dan pekerjaan pembangunan serta peningkatan irigasinya.

"Pekerjaan proyeknya juga termasuk dalam konsultan perencanaan dan konsultan pengawasan," ujar Nirwanto.

Ia menambahkan, khusus untuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Buntok, pekerjaan dilaksanakan oleh Bidang Penataan Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Selatan.

"Kita berharap, dengan adanya pekerjaan itu juga dapat meningkatkan kemajuan pembangunan di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Nirwanto.

Baca juga: Anggota DPRD Barsel dukung langkah Pj bupati kunker ke kecamatan

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan Bhayangkara Fun Bike di Barsel

Baca juga: Pemkab Barsel selesaikan permasalahan warga Desa Muara Singan dengan perusahaan