Ribuan peserta meriahkan Bhayangkara Fun Bike di Barsel

id Ribuan peserta meriahkan Bhayangkara FunBike di Barsel, kalteng, barsel, Barito selatan, Buntok

Ribuan peserta meriahkan Bhayangkara Fun Bike di Barsel

Sekda Barito Selatan, Edy Purwanto di dampingi Kapolres, Dandim 1012 Buntok serta Forkopimda saat melepas peserta kegiatan Bhayangkara Fun Bike 2023 yang berlangsung di Taman Iring Witu Buntok, Minggu (11/6/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Ribuan peserta meriahkan fun bike dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Peserta Bhayangkara fun bike yang berasal dari sejumlah klub sepeda dan masyarakat itu dilepas Penjabat Bupati Deddy Winarwan yang diwakili Sekda Barito Selatan, Edy Purwanto di Taman Iring Witu Buntok, Minggu.

"Kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan masyarakat yang ada di Barito Selatan," ucap Edy.

Edy Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Polres Barito Selatan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan itu diharapkan bisa dijadikan sebagai ajang promosi kepada masyarakat di kabupaten ini agar mencintai olahraga untuk kesehatan.

"Saya sangat bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi dan jumlah peserta yang mengikuti Bhayangkara Fun Bike 2023 juga terlihat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya," tambah Edy Purwanto.

Baca juga: Pemkab Barsel selesaikan permasalahan warga Desa Muara Singan dengan perusahaan

Ia berharap kegiatan acara sepeda santai seperti ini dapat diagendakan secara rutin dan ditingkatkan dalam setiap tahunnya.

Sementara itu Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman mengatakan, kegiatan Bhayangkara Fun Bike 2023 ini melibatkan unsur Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten dan elemen masyarakat dan ini sebagai wujud sinergitas.

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 77 Bhayangkara dan juga menggelorakan semangat olahraga agar masyarakat tetap sehat dan bugar," kata Yusfandi.

Dalam kegiatan tersebut, panitia membagikan hadiah kejutan yang berasal dari sponsor kepada sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan fun bike ini.

Setelah dilaksanakan fun bike itu, kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Bhayangkara tersebut dilanjutkan dengan senam bersama dan lomba panjat pinang yang berlangsung di Taman Iring Witu Buntok.

Baca juga: Komisi I DPRD: TMMD bantu buka keterisolasian di Barito Selatan

Baca juga: Pemkab Barsel kembali bangun TPS-3R optimalkan pengelolaan sampah

Baca juga: Danrem harapkan sasaran fisik TMMD di Barsel dapat dilanjutkan