Hari Jadi Kalteng dan milad gubernur, pemprov gelar shalat hajat dan ibadah syukur

id Pemprov kalteng, hari jadi ke 66 kalteng, milad gubernur kalteng, sugianto sabran, ulang tahun gubernur kalteng, kalteng, kalimantan tengah

Hari Jadi Kalteng dan milad gubernur, pemprov gelar shalat hajat dan ibadah syukur

Sekda Kalteng Nuryakin. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar shalat magrib, sekaligus shalat hajat dan shalat isya berjamaah di Masjid Al Amanah, Kompleks Kantor Gubernur, Selasa (4/7) sebagai ungkapan syukur sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Ke-66.

Sekda Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Selasa, menyampaikan, ibadah yang diikuti sejumlah kepala perangkat daerah dan ASN maupun tenaga kontrak ini sekaligus mendoakan Gubernur Sugianto Sabran yang genap berusia 50 tahun pada 5 Juli 2023.

“Untuk bersama-sama mendoakan beliau, semoga disehatkan badan, dipanjangkan umur, dimurahkan rezeki, sukses segala urusan, selamat dunia dan akhirat,” tutur Nuryakin.

Sekda juga berharap, melalui kehadiran ini sekaligus dapat memakmurkan rumah Allah dengan beribadah dan memenuhi masjid, termasuk Masjid Al Amanah di Kompleks Kantor Gubernur.

“Semoga kita semakin istiqamah menjalankan syariat-syariat yang diperintahkan Allah SWT,” ucap Nuryakin.
Asisten Ekbang Setda Kalteng Leonard S Ampung di sela ibadah pengucapan syukur, Palangka Raya, Selasa, (4/7/2023). (ANTARA/HO-Biro Adpim Setda Kalteng)


 

Ibadah pengucapan syukur

Di sisi lain, jajaran Pemprov Kalteng juga melaksanakan ibadah pengucapan syukur bersama seluruh ASN yang beragama Kristen bertempat di Aula Jayang Tingang dalam rangka Hari Jadi Provinsi sekaligus Milad Gubernur Kalteng.

Kegiatan ini sekaligus bagian dari pembinaan mental dan kerohanian ASN lingkup Pemprov Kalteng. Diharapkan ASN semakin bersemangat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan fungsi, tanggung jawab serta tugasnya.

Dalam renungan khotbah yang dibawakan Pendeta Erley Amiani pada Kitab Mazmur 111 : 1-10 terkhusus pada ayat ke-10, dikatakan permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan, semua orang yang berakal budi baik.

Ini merupakan satu teladan dari sosok Gubernur Sugianto Sabran yang memiliki sikap santun terhadap orang tua. Contoh sikap atau perilaku seperti ini merupakan sikap seorang pemimpin yang baik yang takut akan Tuhan.

Baca juga: Pemprov Kalimantan Tengah lakukan penyesuaian terhadap BUMD

Baca juga: Pemprov Kalteng sosialisasikan perencanaan melalui SIPD-RI

Baca juga: LP3H IAIN Palangka Raya bantu 1.000 lebih UMKM dapatkan sertifikasi halal