Anak kuli bangunan di Kalteng lulus jadi Polisi

id SPN Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Muhammad Rafi'i,Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji , Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soese

Anak kuli bangunan di Kalteng lulus jadi Polisi

Rafi'i anak kuli bangunan di Kota Palangka Raya lulus menjadi seorang Polisi berpangkat Bripda setelah melalui pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Kalteng, Kamis (6/7/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng  

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang anak kuli bangunan bernama Muhammad Rafi'i yang tinggal di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya lulus menjadi seorang polisi usai mengikuti pelantikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng.

Restu ayah dari Muhammad Rafi'i usai menghadiri pelantikan anaknya di SPN Polda Kalteng, di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis, mengatakan sangat bangga melihat anaknya menjadi seorang polisi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) terlihat yang gagah dan berwibawa.

"Saya mengaku sangat bahagia dan bangga karena Rafi'i mendaftar menjadi anggota polisi tanpa biaya sepeserpun, bahkan mendaftar satu kali saja langsung diterima," ucap sang ayah yang hadir dalam pelantikan di SPN Polda Kalteng bersama sang ibu.

Dengan apa yang sudah diraih Rafi'i, sang ayah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Kepala SPN karena cita-cita sang anak tercapai.

"Semoga anak saya ini menjadi polisi yang selalu rendah hati dan dekat dengan masyarakat, karena dia berasal dari keluarga yang tidak mampu," bebernya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, sebanyak 256 calon siswa resmi dilantik menjadi polisi dengan berpangkat Bripda di SPN Polda Kalteng.

Pelantikan Bintara Polri itu dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno di lapangan SPN Polda setempat, pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh pejabat utama Polda setempat dan para orang tua siswa.

"Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua," terangnya.

Lebih lanjut, Erlan juga menyampaikan beberapa arahan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara remaja Polri yaitu tingkatkan selalu keimanan dan
Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara serta jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji Tribrata.

"Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat serta perkuat soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif," demikian Erlan Munaji.