Perkantoran di Sampit dipercantik sambut Porprov Kalteng

id Perkantoran di Sampit dipercantik sambut Porprov Kalteng, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov Kalteng, DPMD kotim, raihansyah

Perkantoran di Sampit dipercantik sambut Porprov Kalteng

Pegawai DPMD Kabupaten Kotawaringin Timur memasang umbul-umbul sebagai bentuk dukungan agar Porprov Kalteng di Sampit berlangsung meriah, Rabu (12/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berusaha maksimal menghadirkan kemeriahan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023, di antaranya dengan mempercantik perkantoran dan fasilitas publik. 

"Kantor kami juga sudah memasang umbul-umbul untuk mendukung, menyukseskan dan menyemarakkan Porprov. Kita semua harus mendukung dan bersinergi agar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu yang datang," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Raihansyah di Sampit, Rabu. 

DPMD adalah salah satu satuan perangkat daerah yang mulai menghias dan mempercantik kantor mereka untuk turut menyemarakkan Porprov Kalteng yang digelar di Sampit. 

Beberapa kantor pemerintah juga mulai terlihat memasang umbul-umbul, spanduk dan lampu hias. Semua antusias untuk berkontribusi menyukseskan dan menyemarakkan Porprov. 

Langkah ini sesuai dengan imbauan Bupati Halikinnor yang meminta seluruh instansi pemerintah, swasta serta masyarakat untuk turut menyukseskan dan menyemarakkan Porprov. 

Baca juga: Legislator Kotim minta masyarakat tidak ragu melaporkan pungli PPDB

Seluruh kantor dan tempat usaha diharapkan dipercantik agar turut memberi suasana semarak dan kemeriahan pelaksanaan Porprov. Pelaku usaha bahkan disarankan membuat program, kegiatan, menu maupun promosi khusus selama Porprov Kalteng berlangsung. 

Harapannya agar tamu dari 12 kabupaten dan satu kota yang datang bisa terlayani dengan baik. Suguhan terbaik dan keramahan pelayanan diharapkan bisa memberikan kesan positif dan membuat para tamu merasa puas selama berada di Sampit. 

"Diperkirakan ada lebih 10.000 tamu yang akan datang ke Sampit. Mereka menginap, berbelanja dan menggunakan berbagai jasa di Sampit selama Porprov berlangsung. Kita harus memberikan pelayanan terbaik untuk mereka," kata Halikinnor. 

Halikinnor menambahkan, Kotawaringin Timur berharap meraih sukses ganda yaitu sukses menjadi tuan rumah dan penyelenggara yang baik serta sukses menjadi juara umum Porprov XII Kalimantan Tengah. 

Dia juga berharap Porprov membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat melalui perputaran uang di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pariwisata, hiburan, perhotelan, kuliner, transportasi dan lainnya. 

Baca juga: Bupati Kotim dukung Nur Mentaya Expo untuk membantu UMKM

Baca juga: Bupati Kotim: Penanganan stunting tidak cukup dengan cara biasa

Baca juga: Bupati Kotim perintahkan percepatan kinerja pembangunan