Kalteng Putra terus tambah amunisi pemain baru hadapi Liga 2 Indonesia

id Kalteng Putra,Palangka Raya,Kalteng,CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran ,Perwakilan Manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo,Stadion Tuah Pahoe

Kalteng Putra terus tambah amunisi pemain baru hadapi Liga 2 Indonesia

Manajemen Kalteng Putra merekrut pemain anyar eks Liga 1 Indonesia Osas Marvellous Saha untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. ANTARA/Instagram Kaltengputra_id

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra terus menambah amunisi pemain baru untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang akan bergulir pada September 2023.

"Kita serius untuk menambah kompetisi Liga 2 Indonesia pada tahun ini, apalagi target Kalteng Putra adalah menembus Liga 1 Indonesia dan mohon doanya bisa berhasil," kata Pemilik Tim Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Rekrutan pemain eks Liga 1 Indonesia untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kalteng, yakni seperti Shahar Ginanjar, Jandia Eka Putra, Sandi Darma Sute, Dendi Agustan Maulana, dan Guy Junior.

Belum lama ini 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra juga merekrut secara resmi beberapa pemain yang juga memiliki kualitas bagus dan pernah bermain di Liga 1 Indonesia.

"Pemain tersebut yang baru bergabung itu ada Beni Oktovianto, Michael B Rumere dan Dadang Aprianto, Yogi Rahadian, Mohamad Rifaldi, Saefullah Maulana, Osas Saha, Miftah Anwar Sani dan Finky Pasamba," katanya.

Sementara itu, salah satu pengurus Manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo menambahkan, skuad Kalteng Putra nantinya juga akan diperkuat dua pemain asing, dari Asia dan non Asia yakni Jepang atau Brazil, yang memiliki ciri khas permainan bola apik dan pantang menyerang.

"Untuk mengisi kekurangan posisi tim, akan ada sejumlah pemain lagi termasuk dua pemain asing. Kami minta doanya agar pemain yang diinginkan bisa direkrut sesuai keinginan pelatih dan tim," bebernya.

Sigit menambahkan, nantinya setelah tim terbentuk skuad Kalteng Putra akan menjalani latihan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, sehingga masyarakat bisa melihat langsung dan memberikan dukung.

"Dalam waktu dekat kami akan ke Kalteng, kemudian para pemain akan di kenalkan ke masyarakat. Pokoknya tidak akan mengecewakan masyarakat dan pendukung Kalteng Putra," ungkap Sigit.

Ia menambahkan, saat ini masih fokus dalam penyusunan kekuatan melalui seleksi dan pemusatan latihan, sehingga nantinya skuad terbentuk dan optimal dalam pertandingan-pertandingan di Liga 2 Indonesia musim ini.

"Sudah hampir 80 persen kekuatan tersusun dan kami fokus pemusatan latihan. Kami harap dengan para pemain yang berkelas dan sudah berpengalaman, maka Kalteng Putra mampu menembus Liga 1 Indonesia musim depan," demikian Sigit Widodo.