Pemkab Kotim bertekad berikan pelayanan terbaik dalam Porprov Kalteng

id Pemkab Kotim bertekad berikan pelayanan terbaik dalam Porprov Kalteng, kalteng, sampit, kotim, kotawaringin Timur, porprov, bupati kotim, Halikinnor

Pemkab Kotim bertekad berikan pelayanan terbaik dalam Porprov Kalteng

Bupati Halikinnor memberikan arahan kepada panitia Porprov XII Kalteng yang sedang beraktivitas di sekretariat panitia di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung, Kamis (20/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"Diperkirakan ada lebih dari 10.000 orang yang akan datang. Atletnya saja sekitar 6.000 orang, belum lagi pendamping serta keluarga atlet. Ternyata banyak yang antusias untuk datang ke Sampit," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Kamis. 

Halikinnor bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman kembali memantau aktivitas sekretariat panitia Porprov yang menempati lantai dasar gedung Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung. Mereka berdiskusi dengan Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar beserta jajaran panitia terkait perkembangan persiapan. 

Menurut Halikinnor, banyak warga dari daerah lain yang antusias akan ikut datang saat Porprov berlangsung. Selain untuk mengikuti Porprov, tidak sedikit dari mereka yang ingin berkunjung menikmati suasana kota, hiburan dan pariwisata di daerah ini. 

Baca juga: Jalan kawasan pendidikan mulus, Bupati Kotim minta pelajar jangan kebut-kebutan

Tidak heran jika kini pemesanan kamar hotel dan penginapan terisi penuh. Bahkan ada kontingen yang menyewa rumah warga untuk sebagian anggota kontingen mereka. 

Ini dinilai menggambarkan antusias tinggi peserta dari luar daerah untuk datang ke Sampit. Terbukti, kamar hotel di Sampit yang dinilai jauh lebih banyak dibanding kabupaten lain di Kalimantan Tengah, ternyata terisi penuh diborong kontingen Porprov. 

Meski begitu, panitia juga tetap membantu kontingen untuk mendapatkan tempat yang nyaman untuk menginap selama berada di Sampit mengikuti Porprov. Kontingen difasilitasi dan dibantu untuk mendapatkan penginapan dan akomodasi yang mereka perlukan. 

"Koordinasi terus dilakukan oleh semua instansi terkait agar seluruh kontingen bisa kita layani dengan baik. Semua bisa dibantu. Saya berterima kasih kepada KONI, panitia dan seluruh SOPD yang kompak dan terus bekerja keras menyukseskan Porprov ini. Semoga semua berjalan dengan baik," harapnya. 

Halikinnor kembali menyampaikan tekad Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam gelaran Porprov XII Kalimantan Tengah ini yakni sukses sebagai penyelenggara, serta sukses menjadi juara umum Porprov. 

Baca juga: Bupati Kotim minta Bunda PAUD kecamatan berperan tingkatkan kualitas pendidikan

Baca juga: BGA Group dan Polres Kotim kembali distribusikan ribuan paket sembako murah

Baca juga: DPRD Kotim siapkan regulasi lindungi petani