Band Repvblik siap meriahkan pembukaan Porprov Kalteng di Sampit

id Band Repvblik siap meriahkan pembukaan Porprov Kalteng di Sampit, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov, bupati kotim, halikinnor

Band Repvblik siap meriahkan pembukaan Porprov Kalteng di Sampit

Bupati Halikinnor saat meninjau persiapan di Stadion 29 November Sampit yang akan dijadikan lokasi pembukaan Porprov XII Kalimantan Tengah nanti, Jumat (21/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berupaya menggelar pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit pada Rabu (26/7) malam nanti, salah satunya melalui penampilan Band Repvblik. 

"Kami mengajak masyarakat Kotawaringin Timur dan seluruh kontingen yang datang nanti untuk hadir menyaksikan kemeriahan pembukaan Porprov nanti. Band Repvblik sudah memastikan waktu mereka untuk tampil," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Jumat. 

Pembukaan Porprov akan dilaksanakan di Stadion 29 Nopember Sampit. Band Repvblik melalui video yang dikirim kepada panitia, mereka menyatakan siap tampil di Sampit. Mereka juga mengajak masyarakat Kalimantan Tengah hadir menyaksikan pembukaan Porprov. 

Selain penampilan Repvblik, pembukaan juga akan dimeriahkan atraksi lampu dan pesta kembang api. 

Acara pembukaan juga akan diisi dengan defile perwakilan kontingen dari masing-masing kabupaten dan kota. Untuk itu masing-masing kontingen disarankan sudah mempersiapkan diri

Saat ini persiapan pembukaan Porprov terus dilakukan agar semua berjalan dengan baik dan lancar. Panggung sudah berdiri di bagian timur stadion yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut tersebut. 

Suasana baru juga menjadi suguhan karena stadion ini sudah dibenahi dengan pengecatan, penambahan tribun serta penggunaan rumput alami sesuai standar nasional. 
Tangkapan layar - Band Repvblik dalam video mereka mengajak masyarakat Kalimantan Tengah hadir menyaksikan pembukaan Porprov XII Kalimantan Tengah di Stadion 29 November Sampit pada Rabu (26/7/2023) malam nanti. ANTARA/Norjani

Halikinnor didampingi pejabat lainnya meninjau perkembangan persiapan acara pembukaan. Dia memeriksa kondisi lapangan serta ruang transit sebelum para pejabat menuju panggung kehormatan untuk menyaksikan pembukaan Porprov. 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Edy Pratowo dan seluruh bupati/wali kota di Kalimantan Tengah bisa hadir pada acara pembukaan Porprov nanti. 

Halikinnor memperkirakan ada lebih dari 10.000 orang yang akan datang ke Kotawaringin Timur selama Porprov berlangsung. Hal itu karena seluruh kabupaten dan kota memastikan mengirim kontingen mengikuti kegiatan empat tahunan tersebut. 

Tercatat sekitar 6.000 orang atlet yang akan berlaga di Porprov nanti. Tamu kemungkinan bertambah dengan kedatangan pendamping dan keluarga atlet. 

"Pemerintah daerah bersama masyarakat siap menyambut saudara-saudara dari seluruh kabupaten dan kota yang akan datang ke Sampit. Kita jadikan Porprov ini juga sebagai ajang bersilaturahmi mempererat persaudaraan melalui olahraga," harap Halikinnor. 

Halikinnor berharap Kotawaringin Timur meraih sukses ganda yaitu sukses dalam hal penyelenggaraan serta sukses menjadi juara umum Porprov XII Kalimantan Tengah. Dia juga berharap kegiatan ini berdampak positif pada perekonomian masyarakat dengan meningkatnya perputaran uang selama Porprov berlangsung. 

Baca juga: Ribuan ASN Pemkab Kotim dikerahkan bersihkan arena pertandingan Porprov

Baca juga: Pemkab Kotim bertekad berikan pelayanan terbaik dalam Porprov Kalteng

Baca juga: Jalan kawasan pendidikan mulus, Bupati Kotim minta pelajar jangan kebut-kebutan