Penampilan Radja disambut antusias puluhan ribu penonton di Barito Selatan

id pemkab barito selatan, pj bupati deddy winarwan, radja band, ian kasela, buntok, barsel

Penampilan Radja disambut antusias puluhan ribu penonton di Barito Selatan

Ian Kasela vokalis Radja (kiri) bernyanyi bersama Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan pada malam hiburan rakyat, Stadion Batuah Buntok, Rabu malam (18/9). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Penampilan grup band papan atas Indonesia, Radja mempu menghibur puluhan ribu penonton dalam kegiatan Barsel Expo di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Rabu malam.
 
Dalam penampilannya di Barito Selatan itu, grup band papan atas yang berasal dari Kalimantan Selatan ini membawakan sebanyak sepuluh lagu yang pernah mencapai posisi puncak tangga lagu tersebut.
 
Sebagai tembang pembuka, grup band yang digawangi Ian Kasela sebagai vokalis, Moldyansyah Mulyadi sebagai gitaris, Seno Aji Wibowo sebagai drummer, Pujiana Vimarsyah (Ojie) sebagai bassis dan Yozarama yang merupakan anggota tambahan sebagai keyboardist itu membawakan lagu berjudul "Tulus".
 
Saat Radja membawakan lagu yang dirilis pada 2004 itu, penonton terutama yang berada di depan panggung pun langsung ikut bernyanyi sambil bergoyang.
 
Kemudian, grup band yang berdiri pada 17 Maret 2001ini melanjutkan tembang keduanya berjudul "Bulan".
 
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, apa kabarnya, selamat hari jadi ke-65 Kabupaten Barito Selatan, selamat malam untuk saudaraku semua," ucap Ian Kasela menyapa para penonton yang memadati stadion.
 
Vokalis Radja ini juga meminta penonton menyalakan lampu (flash) hp, dan kemudian ia mempersembahkan lagu untuk mereka yang datang membawa pasangannya, yakni "Wahai Kau Cinta" dan penonton pun ikut menyanyi serta tampak larut menikmati momen tersebut.

Baca juga: Pj Bupati Barito Selatan lantik 17 pejabat administrator
 
Sementara itu, Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan dan istri Erna Ardiani bersama Forkopimda naik ke atas panggung dan memberikan kejutan berupa kue ulang tahun kepada Ian Kasela, diiringi penonton yang langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun.
 
Selanjutnya pada malam itu, Deddy Winarwan bersama Forkopimda dan Radja menyanyi lagu berjudul "Manusia Biasa" dan lagu daerah dari Kalimantan Selatan berjudul "Ampar-Ampar Pisang".

Konser ini disambut antusias masyarakat dan semarak ini terus berlanjut saat Radja membawakan lagu-lagu lainnya.
 
Pantauan di lapangan, tampak puluhan ribu penonton memadati Stadion Batuah Buntok tersebut masyarakat Barito Selatan dan dari beberapa kabupaten lainnya di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Baca juga: Radja Band tampil di Buntok pada 18 September 2024

Baca juga: Barsel Expo 2024 diramaikan 103 stan

Baca juga: Penjabat Bupati: Seni budaya Barsel merupakan aset investasi bernilai tinggi