Pelni Kobar pastikan cuaca tidak mempengaruhi Kapal Roro berlayar

id Pelni Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng

Pelni Kobar pastikan cuaca tidak mempengaruhi Kapal Roro berlayar

Truck yang membawa bahan pokok saat turun dari kapal roro di pelabuhan Panglima Utar Kumai, Senin (31/7/2023) ANTARA/HO.

Pangkalan Bun (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelni) III Cabang Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, memastikan bahwa sekalipun kondisi cuaca kurang normal, namun tetap mempengaruhi berlayarnya kapal rol on- rol off atau Roro.

"Selama gelombang yang cukup tinggi ini, hasil dari pantauan kita dari awal Juli sampai dengan hari ini tidak ada hambatan untuk pengangkutan dari kapal roro, ," kata Manager Pelayanan Terminal Kumai Muhammad Rahmadi, Senin.

Rahmadi mengatakan, bahkan sejak lebaran idul Adha hingga saat ini, pihaknya tidak mendapatkan laporan - laporan kapal mengalami insiden. Sebab, kapal Roro termasuk kategori besar, sehingga sampai saat ini pun hasil dari pantauan tidak ada laporan yang membuat kendaraan besar atau truck terhambur atau mengalami insiden di laut.

"Sampai saat ini pelayaran kapal kapal tersebut lancar tidak ada kendala sama sekali. Pengiriman dari kedatangan maupun keberangkatan kapal kapal tersebut sampai hari ini tidak ada larangan berlayar dan normal seperti biasa," beber dia.

Baca juga: BPBD Kobar bantu proses evakuasi helikopter milik BNPB

Dia juga mengungkapkan, bahwa pasokan sembako di Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya masih relatif aman dan lancar.

"Alhamdulillah dari pantauan kita bahkan dari sehabis lebaran itu tidak ada kendala sama sekali akibat cuaca, dan truck yang membawa sembako masuk dalam kondisi aman," ungkapnya.

Bahkan Rahmadi menjelaskan, terpantau di lapangan tidak ada terjadi seperti pembatalan keberangkatan serta keterlambatan datang.

"Faktor cuaca tidak mempengaruhi, pasokan sembako melalui kapal Roro semuanya lancar," demikian Rahmadi.

Baca juga: PJ Bupati dan Ketua KONI Kobar saksikan ke atlet bulutangkis bertanding

Baca juga: Pemkab Kobar siap sukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih

Baca juga: Tim grasstrack Kobar sapu bersih medali emas Porprov Kalteng