DPRD Palangka Raya: Meningkatnya jumlah penduduk harus diimbangi dengan kesejahteraan

id Wahid Yusuf ,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya: Meningkatnya jumlah penduduk harus diimbangi dengan kesejahteraan

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan pertumbuhan penduduk di Kota setempat semakin meningkat perlu diimbangi dengan kesejahteraan masyarakat

“Harapan kita adalah, pertumbuhan penduduk ini harus diimbangi dengan penduduknya yang
sejahtera,” ujarnya belum lama ini.

Dalam hal ini, kesejahteraan yang dimaksud bukan dilihat dari berapa besar penghasilan yang didapatkan masyarakat. Namun, terpenuhinya ekonomi secara umum, pendidikan yang lebih baik dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai dan terpenuhinya kesehatan untuk masyarakat.  

Dia menuturkan, pertumbuhan penduduk yang meningkat dapat berdampak baik bagi daerah untuk lebih maju berkembang. Wahid juga menilai bahwa peran pemerintah kota setempat melalui instansi terkait telah berupaya mewujudkan masyarakat sejahtera.

Salah satunya adalah upaya meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat yang dilakukan berkesinambungan. Seperti melalui pendidikan dan pelatihan teknis untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki kompetensi, integritas serta daya saing dalam menghadapi arus globalisasi, perkembangan teknologi dan lainnya.

“Tentu hal ini sejalan dengan visi pemerintah kota saat ini, yakni terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua,” tuturnya.