Bupati Gunung Mas ajak masyarakat dukung Penjabat Kades Sangal

id Bupati Gunung Mas ajak masyarakatdukung Penjabat Kades Sangal, kalteng, gumas, Gunung mas

Bupati Gunung Mas ajak masyarakat dukung Penjabat Kades Sangal

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada Penjabat Kades Sangal Sayo Dilik di Kuala Kurun, Selasa (15/8/2023). ANTARA/HO-DPMD Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengajak seluruh masyarakat Desa Sangal Kecamatan Rungan Hulu untuk menyambut gembira dan mendukung Sayo Dilik, yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa setempat.

Dengan demikian diharap Sayo Dilik dapat melaksanakan tugas, pokok, dan fungsinya sebagai Penjabat Kades Sangal dengan baik, ucapnya di Kuala Kurun, Selasa.

“Semoga Bapak Sayo Dilik selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Kades Sangal,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu.

Selain itu, dia juga mengingatkan penjabat kades yang baru dilantik dan seluruh kades bahwa tanggung jawab yang mereka emban adalah tanggung jawab yang tidak ringan.

Dengan kepemimpinan dan dedikasi yang tinggi, tutur dia, maka diharap penjabat kades dan kades dapat memimpin desa menjadi lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

Peran penjabat kades dan kades sangat penting dalam memperhatikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, kades harus selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa.

Baca juga: Bupati: Penetapan 15 Hutan Adat di Gumas berkat kolaborasi bersama

“Jadilah pemimpin yang melayani, mengayomi, dan selalu berupaya memenuhi kepentingan masyarakat,” kata Jaya.

Tugas penjabat kades dan kades tidak mudah, yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam proses pelaksanaannya pasti terdapat berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Namun dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat antara seluruh pihak, kemajuan pasti akan tercapai.

Lebih lanjut, Sayo Dilik dilantik menjadi Penjabat Kades Sangal menggantikan kades sebelumnya yakni Set. Set tidak dapat melanjutkan tugas sebagai kades karena telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas telah berpulangnya saudara terkasih kita. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas membangun desa,” demikian Jaya.

Baca juga: Bupati Gumas serahkan SK penetapan plasma PT BMB estate Kurun

Baca juga: DPRD minta KONI Gumas segera sampaikan laporan pertanggungjawaban dana hibah

Baca juga: Pemkab Gumas manfaatkan penyelenggaraan lomba posyandu sebagai sarana evaluasi