Legislator Kapuas apresiasi pelaksanaan lomba dayung "Besei Kambe"

id dprd kapuas,kalteng,lomba dayung,dayung besei kambe,Franco B Dehen

Legislator Kapuas apresiasi pelaksanaan lomba dayung "Besei Kambe"

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen, bersama Sekda Kapuas, Septedy saat menaiki perahu dan mendayung di Sungai Kapuas, Sabtu (26/8/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jajaran anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengapresasi pelaksanaan  lomba dayung Besei Kambe 2023 yang dilakukan oleh  Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) setempat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

"Tentunya ini menjadi perhatian kami bagaimana event semacam ini semakin di cintai masyarakat kita," kata anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen usai menyaksikan langsung pembukaan lomba dayung di Dermaga Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Senin.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, kegiatan tersebut sebagai media menumbuhkembangkan olahraga dayung, sekaligus melahirkan bibit-bibit altet di kabupaten setempat yang handal.

"Tentunya kegiatan tersebut menjadikan olahraga tradisional yang sarat makna ini semakin terjaga dan terawat," ucapnya

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, memberikan apresiasi kepada semua pecinta dan penghobi olahraga dayung, yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurutnya dengan dukungan masyarakat, olahraga ini akan semakin baik keberadaannya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung lestarinya budaya lomba dayung  Besei Kambe ini, bahwa kegiatan semacam ini, memiliki banyak sisi positif untuk semua aspek sosial dan pembangunan kita," demikian Franco B Dehen.

Sementara itu, kegiatan lomba yang dibuka oleh Sekda Kapuas Septedy, di hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Saferaniansyah, Jajaran Dispora Kapuas, Camat Kapuas Hilir Mahrita, Ketua Umum LPDN Kapuas, Nyelong Inga Simon, Danramil Kapuas Hilir, Kapolsek Kapuas Hilir, para peserta lomba dan tamu undangan.