Dilantik jadi legislator Kotim, Marudin berjanji perjuangkan aspirasi masyarakat

id Dilantik jadi legislator Kotim, Marudin berjanji perjuangkan aspirasi masyarakat, kalteng, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, marudin, DPRD kotim, Rin

Dilantik jadi legislator Kotim, Marudin berjanji perjuangkan aspirasi masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dari Fraksi PKB, Marudin ditemui usai pengangkatannya sebagai pengganti antar waktu, Senin (11/9/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marudin yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berjanji berupaya optimal memperjuangkan aspirasi masyarakat di sisa masa jabatan ini. 

"Saya akan memperjuangkan, mengamankan dan melaksanakan seluruh aspirasi masyarakat. Prioritas pertama adalah menguatkan hubungan dan komunikasi dengan seluruh basis, khususnya yang ada di daerah pemilihan saya," kata Marudin di Sampit, Senin. 

Peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sisa masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Marudin dilaksanakan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rinie dan dihadiri Bupati Halikinnor. 

Marudin merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Baamang dan Seranau. Dia menggantikan Rambat yang mundur karena pindah dan mencalonkan diri melalui partai lain yaitu Partai Gerindra. 

Marudin mengucapkan terima kasih kepada ketua dan seluruh anggota DPRD serta Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur yang telah mendukung penuh sehingga pengangkatan dirinya menjadi legislator berjalan lancar. 

"Insyaallah dalam jangka pendek saya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada Fraksi PKB. Insyaallah ke depannya akan meneruskan apa-apa aspirasi yang sudah menjadi program kerja dari Fraksi PKB maupun lintas fraksi dengan bersinergi memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Marudin. 

Baca juga: Tetapkan status tanggap darurat, Pemkab Kotim tingkatkan penanggulangan karhutla

Ketua DPRD Rinie mengucapkan selamat kepada Marudin yang kini resmi menjadikan anggota DPRD setempat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada saudara Rambat atas dedikasi, kinerja dan pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur masa jabatan tahun 2019-2024

Terima kasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta undangan yang telah menghadiri dan mendukung kegiatan tersebut. 

Acara ini juga terlaksana dengan lancar berkat kerja keras Dan Sekretaris DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur beserta jajarannya dalam mempersiapkan semua keperluan.

"Kepada Bapak Marudin, besar harapan kami kepada saudara agar dapat bekerja sesuai sumpah yang telah saudara ucapkan," ujar Rinie. 

Sementara itu Bupati Halikinnor menyampaikan ucapan selamat kepada Marudin atas pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD sisa masa jabatan tahun 2019 sampai 2024.

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya pengganti antar waktu anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 ini dapat menimbulkan hubungan yang semakin dinamis serta meningkatnya komunikasi antar eksekutif dan legislatif," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Anggota DPR RI bantu pasok air bersih untuk masyarakat Kotim

Baca juga: Pemprov Kalteng bangun pabrik pakan di Kotim penuhi kebutuhan daerah

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan pemkab selektif beri izin pemanfaatan fasilitas olahraga