DPRD Seruyan perkuat sinergi wujudkan Pemilu 2024 berkualitas

id DPRD Seruyan,Polres Seruyan,Pemilu 2024 berkualitas

DPRD Seruyan perkuat sinergi wujudkan Pemilu 2024 berkualitas

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah bertekad mewujudkan Pemilihan Umum 2024 berkualitas dengan meningkatkan sinergi dengan seluruh pihak terkait, agar pelaksanaannya berjalan baik dan lancar sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya terus berupaya menjalin sinergi dengan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu berkualitas, aman dan tertib.

"Saat ini tahapan pelaksanaan Pemilu masih terus berlangsung, diharapkan seluruh tahapan berjalan dengan baik, sesuai rencana," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: DPRD Seruyan minta peran tenaga pengawas pendidikan dimaksimalkan

Selain itu, aparat kepolisian juga telah melakukan berbagai persiapan pengamanan, agar pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik.

"DPRD akan terus berupaya melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk menyukseskan Pemilu yang aman, damai dan demokratis," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia tersebut yakin, pada Pemilu 2024 ini, masyarakat sudah jauh lebih dewasa, sehingga demokrasi akan berjalan lebih baik.

Berbeda pilihan dan pendapat, diyakini tidak akan merusak silaturahmi dan ketentraman daerah, yang selama ini sudah terbangun.
    
Zuli mengingatkan, masyarakat harus hati-hati, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu, baik di melalui media sosial, maupun isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang belum pasti kebenarannya.

Baca juga: DPRD Seruyan minta dinas pendidikan perhatikan guru bertugas di desa

Baca juga: DPRD Seruyan dorong peningkatan SDM melalui program Indonesia mengajar

Baca juga: DPRD Seruyan ajak seluruh pihak berkolaborasi kendalikan Karhutla