DPRD dukung Polres Seruyan berantas peredaran narkoba

id DPRD Seruyan,Polres Seruyan ,Zuli Eko Prasetyo

DPRD dukung Polres Seruyan berantas peredaran narkoba

Ilustrasi - Barang bukti narkotika jenis sabu. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, berupaya menggandeng seluruh pihak terkait untuk mencegah sekaligus memberantas peredaran narkoba di daerah setempat.

Salah satu upaya pencegahan tersebut adalah dengan mengadakan diskusi bersama Polres Seruyan dengan tema pencegahan narkoba, kata Ketua DPRD Sseruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Selasa.

"Saat ini kami fokus melakukan pengawasan terhadap upaya pencegahan peredaran barang-barang terlarang, seperti narkoba yang disinyalir mulai masuk ke berbagai pelosok di Kabupaten Seruyan," terangnya.

Dia menjelaskan, saat ini peredaran narkoba menjadi salah satu persoalan yang cukup mengkhawatirkan bagi perkembangan generasi muda dan bangsa, sehingga semua pihak harus bersatu untuk memeranginya.

Salah satu upaya pengawasan yang dilakukan, antara lain adalah dengan menggelar diskusi bersama pihak kepolisian, dengan mengangkat tema tentang upaya pencegahan narkoba.

Sebagaimana diketahui, peredaran narkoba kin semakin meresahkan, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat provinsi bahkan kabupaten hingga kecamatan.

Zuli berharap, seluruh pihak terkait bisa berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba ini, baik itu masyarakat, keluarga, sekolah dan seluruh pihak terkait.

"Bersama-sama kita dukung pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba. Kita jaga generasi bangsa dari narkoba yang dapat menghancurkan masa depan," ajaknya.

Baca juga: DPRD Seruyan minta peran tenaga pengawas pendidikan dimaksimalkan

Baca juga: DPRD Seruyan minta dinas pendidikan perhatikan guru bertugas di desa

Baca juga: DPRD Seruyan dorong peningkatan SDM melalui program Indonesia mengajar

Baca juga: DPRD Seruyan ajak seluruh pihak berkolaborasi kendalikan Karhutla