Penjabat Bupati Pulang Pisau minta ASN tingkatkan kapasitas dan kepekaan

id Penjabat Bupati Pulang Pisau minta ASN tingkatkan kapasitas dan kepekaan, kalteng, Pulang Pisau, penjabat bupati

Penjabat Bupati Pulang Pisau minta ASN tingkatkan kapasitas dan kepekaan

Pejabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menyematkan tanda satyalancana karya satya kepada perwakilan yang diberikan kepada sebanyak 219 ASN di pemerintah setempat. ANTARA/HO-Diskominfostandi

Pulang Pisau (ANTARA) - Pejabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani meminta aparatur sipil negara (ASN) di pemerintah setempat terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan mengasah kepekaan sehingga pengambilan tindakan serta kebijakan untuk peningkatan pelayan publik dapat dieksekusi dengan cepat dan baik.

“Selain itu saya juga menghimbau kepada ASN untuk menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan profesionalisme dan senantiasa membangun kerja semangat kerjasama dalam bekerja,” kata  Nunu Andriani di Pulang Pisau, Selasa.

Usai kegiatan penganugerahan dan penyematan Satyalancana Karya Satya XXX tahun, XX tahun dan X tahun kepada sebanyak 219 orang ASN di pemerintah setempat, dirinya mengingatkan bahwa Satyalancana Karya Satya adalah tenda penghargaan atas jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta dapat dijadikan teladan bagi pegawai.

Selain kesetiaan, terang Nunu Andriani, ASN juga dituntut mengabdi penuh kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin baik tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan. 

Baca juga: Dinkes Pulang Pisau intensifkan pelayanan antisipasi dampak kabut asap

Penganugerahan Satyalancana Karya Satya ini dapat menjadi motivasi dan energi positif tidak saja bagi ASN penerima, namun juga bagi kita semua untuk senantiasa melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASB dengan penuh tanggung jawab, bekerja cerdas, cepat dan tuntas demi Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai. 

“Bisa kita simpulkan bahwa profesi ASN adalah profesi yang mulia dan penghargaan Satyalancana dimaksud merupakan penghargaan luar biasa atas dedikasi yang tinggi kepada ASN dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Nunu Andriani juga mengucapkan terimakasih dedikasi dan pengabdian bagi ASN yang telah mengabdikan dirinya dalam tugas, dan apa yang dilakukan ASN senantiasa berguna bagi masyarakat dan bernilai ibadah. Ia juga mengajak seluruh ASN untuk bekerja sama dan mengabdi untuk kabupaten setempat.

Baca juga: BPD Pulang Pisau jajaki potensi PAD pajak air tanah

Baca juga: Disdik Pulang Pisau keluarkan edaran tiadakan kegiatan di luar kelas

Baca juga: Wamen LHK bersama Wagub Kalteng pantau karhutla di Pulang Pisau