Bank Kalteng Cabang Kapuas bagikan masker dan vitamin gratis

id Bank Kalteng Cabang Kapuas bagikan masker dan vitamin gratis, kalteng, kapuas, Bank kalteng, asap

Bank Kalteng Cabang Kapuas bagikan masker dan vitamin gratis

Kepala Cabang Bank Kalteng Kuala Kapuas, Emilia Santi Tamin menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga di Posko Induk Karhula, Jumat (6/10/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas, membagikan masker dan vitamin gratis kepada masyarakat dan nasabahnya, sebagai bentuk dukungan menjaga kesehatan masyarakat dari dampak asap kebakaran hutan dan lahan.

“Ini adalah salah satu betuk dukungan Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas terhadap Pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam rangka upaya meminimalisir peningkatan penderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA),” kata Kepala Cabang Bank Kalteng Kapuas, Emilia Santi Tamin di sela kegiatan, Jumat.

Pembagian masker dan vitamin gratis dilakukan di depan Kantor Bank Kalteng Cabang Kapuas di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Hari ini jumlah masker yang dibagikan sebanyak 100 lembar.

Tidak hanya membagikan masker dan vitamin, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman untuk para petugas di Posko Induk penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan memberikan semangat para petugas dalam melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan yang masih marak terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas,” katanya.

Jajaran Bank Kalteng Cabang Kapuas, membagikan masker dan vitamin gratis kepada pengguna jalan di Kawasan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Jumat (6/10/2023). ANTARA/ All Ikhwan

Dikatakannya, pembagian masker dan vitamin serta penyaluran bantuan yang dilakukan pihaknya tersebut, merupakan salah satu betuk dukungan Bank Kalteng Cabang Kapuas, terhadap Pemkab Kapuas, baik dalam upaya meminimalisir dampak kesehatan masyarakat maupun penanganan karhutla di daerah setempat.

“Sekali lagi, semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi petugas maupun masyarakat dalam pencegahan penyakit infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mewakili pemerintah daerah setempat, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bank Kalteng Cabang Kapuas, dalam mendukung pemkab setempat dalam menanggulangi karhutla dan menjaga kesehatan masyarakat. 

“Apa yang kami terima ini, kami dari BPBD dan relawan mengucapkan terima kasih atas dukungan moral bantuan ini dari pihak Bank Kalteng Cabang Kapuas. Tentu ini sangat bermanfaat untuk digunakan rekan-rekan kita di Posko Induk karhutla,” demikian Panahatan Sinaga.

Baca juga: BI percayakan Bank Kalteng kelola kas titipan di Lamandau

Baca juga: Bank Kalteng-BPJAMSOSTEK lindungi 500 UMKM dari risiko kecelakaan kerja

Baca juga: Tantangan Bank Kalteng menuju pemenuhan kewajiban modal inti minimal Rp3 triliun di akhir 2024