Kobar Bershalawat upaya menciptakan masyarakat damai dan berakhlak mulia

id Kobar Bershalawat upaya menciptakan masyarakat damai dan berakhlak mulia, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, budi Santosa

Kobar Bershalawat upaya menciptakan masyarakat damai dan berakhlak mulia

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa menghadiri 'Kobar Bershalawat' bersama Al-Habib Abdul Qodir bin Zaid Abdullah Ba'abud, berserta tamu undangan lainnya, Rabu (11/10/2023) malam. ANTARA/Safitri RA

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menggelar acara 'Kobar Bershalawat' dengan harapan dapat meningkatkan keimanan umat Islam kepada Allah SWT dan kecintaan Rasulullah SAW sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang damai dan berakhlak mulia.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, kita dapat satukan pikiran, hati dan perbuatan ke arah yang positif, dalam rangka menciptakan masyarakat yang Islami, rukun, damai dan berakhlak mulia di Bumi Marunting Baru Aji, Kabupaten Kobar," kata Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu malam.

Budi mengungkapkan, pemerintah daerah sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan syiar keagamaan. Menurutnya, dengan hadirnya kegiatan tersebut, tentunya dapat mempengaruhi hal-hal yang positif bagi masyarakat.

"Pemerintah daerah berkomitmen dan mendukung penuh, kegiatan kegiatan keagamaan, seperti halnya kegiatan Kobar Bershalawat ini, dengan semakin maraknya syiar keagamaan, maka daerah yang kita cintai ini akan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT," ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kotawaringin Barat, untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam upaya pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita perkuat tali silaturahmi, rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan, dalam mewujudkan Kabupaten Kobar menjadi lebih maju dan sejahtera kedepannya," ajaknya.

Baca juga: Masyarakat Kobar diajak lebih berpikir positif hadapi tahun politik

Budi Santosa juga menyambut baik kedatangan Al-Habib Abdul Qodir bin Zaid Abdullah Ba'abud, yang akan mengisi tausiyah pada kegiatan Kobar Bershalawat, dalam rangka Maulid Akbar dan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat ke 64.



"Semoga untaian hikmah dan makna yang di sampaikan oleh beliau dapat kita pahami dan resapi, untuk dijadikan pegangan dalam menjalankan kehidupan saat ini dan di masa yang akan datang," ucapnya.

Budi menyampaikan ucapan terimakasih, serta apresiasi kepada ribuan masyarakat yang turut hadir dalam acara Kobar Bershalawat tersebut.

"Antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini luar biasa sekali, mereka berbondong-bondong hadir memenuhi Lapangan Sampuraga untuk mengikuti rangkaian kegiatan Kobar Bershalawat, ini sangat luar biasa," ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap dengan hadirnya kegiatan syiar-syiar keagamaan di Kabupaten Kobar, dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, dan dapat menciptakan masyarakat yang rukun dan damai.

"Situasi yang kondusif seperti sekarang ini merupakan upaya kita bersama, mari kita jaga agar suasana aman dan damai terus tercipta, sehingga pembangunan yang sedang dan akan di laksanakan tetap berjalan dengan baik," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Pemkab hadirkan Kobar Expo, berikut waktu pelaksanaan dan rangkaian kegiatannya

Baca juga: Dishub siapkan rekayasa lalu lintas selama Kobar Bershalawat berlangsung

Baca juga: Pj Bupati Kobar pimpin deklarasi wujudkan Pilkades serentak 2023 sejuk dan damai