Dishub siapkan rekayasa lalu lintas selama Kobar Bershalawat berlangsung

id Kobar Bershalawat, Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat, Dishub Kotawaringin Barat, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, kalteng

Dishub siapkan rekayasa lalu lintas selama Kobar Bershalawat berlangsung

Rekayasa lalu lintas pengalihan ruas jalan persiapan Acara Kobar Bershalawat, Selasa (10/10/2023) ANTARA/Dishub Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, telah mempersiapkan personel dan berbagai strategi rekayasa lalu lintas serta lokasi parkir masyarakat yang akan mengikuti Kobar Bershalawat.

"Strategi itu kami siapkan agar Kobar Bershalawat dalam rangka Maulid Akbar dan Hari Jadi Kotawaringin Barat ke 64, nanti malam berjalan dengan lancar," kata Kadishub Kotawaringin Barat Amir Hadi di Pangkalan Bun, Rabu.

Amir menyampaikan, dalam hal ini pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama TNI-Polri, serta instansi terkait lainnya, untuk membahas persiapan pengamanan pada acara tersebut. Di mana dalam rapat, telah disepakati bersama untuk mendukung kelancaran dan keamanan lalu lintas akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan dilakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada beberapa ruas jalan menuju stadion Sampuraga.

"Kami juga telah mempersiapkan kantong-kantong parkir untuk kendaraan masyarakat yang menghadiri acara Kobar Bersholawat," jelasnya.

Selain melakukan rapat koordinasi pihaknya juga melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Pengecekan itu dilakukan bersama Satlantas Polres Kobar, Satpol PP, dan beberapa pihak lainnya.

Baca juga: Pj Bupati ajak masyarakat hadiri Kobar bershalawat pada 11 Oktober 2023

Dia menyampaikan, kegiatan Kobar Bershalawat tersebut akan di laksanakan di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, 11 Oktober 2023 pukul 19.30 wib, dengan mengahdirkan Habib Abdul Qodir bin Zaid Abdullah Ba'abud merupakan Pengasuh Pesantren Ribath AT-Taqwa, Probolinggo, Jawa Timur.

"Untuk kelancaran acara tersebut, pihaknya akan melakukan penutupan atau pengalihan beberapa ruas jalan mulai pukul 18.00 wib. Masyarakat yang hadir pada acara Kobar bersholawat ini, akan diarahkan petugas menuju lokasi kantong parkir," kata Amir. 

Kepala Dinas Perhubungan Kobar itu pun berharap dengan persiapan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, acara Kobar Bershalawat dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pj Bupati Kobar pimpin deklarasi wujudkan Pilkades serentak 2023 sejuk dan damai

Baca juga: Lepas Pawai Nasi Adab, Pj Bupati Kobar ajak masyarakat lestarikan budaya

Baca juga: Masyarakat Kobar diminta mengurangi aktivitas dan memakai masker saat di luar rumah