Pj Bupati Barut: Seni qasidah adalah budaya yang patut dilestarikan

id fsq barito utara,festival seni qasidah,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut: Seni qasidah adalah budaya yang patut dilestarikan

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan bendera kafilah kepada Ketua DPRD setempat Hj Mery Rukaini untuk mengikuti FSQ tingkat Provinsi Kalteng di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Sabtu (21/10/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara,Kalimantan Tengah, Muhlis mengatakan seni qasidah adalah budaya yang patut di kembangkan dan dilestarikan di era kemajuan zaman, sebagai salah satu syiar agama Islam. 

Melalui Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya pada 22-25 Oktober 2023 ini diharapkan para peserta dapat saling bersilaturahmi antar sesama peserta.

"Kami berharap kafilah Barito Utara dapat membawa nama baik dan dapat menjaga daerah dengan hasil yang maksimal," kata Muhlis melepas kafilah kabupaten setempat di Muara Teweh, Sabtu. 

Pelepasan kafilah FSQ dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Plh Sekda Barito Utara Jufriansyah dan pejabat lainnya di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Sabtu.

Pj Bupati juga berharap dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Barito Utara dapat membawa nama baik dan dapat menjaga sportivitas dalam ajang yang diselenggarakan di Palangka Raya nantinya.