Bantuan CBP tahap II dialokasikan untuk 2.311 masyarakat Lamandau

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Bantuan CBP tahap II dialokasikan untuk 2.311 masyarakat Lamandau

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani di Aula Desa Bukit Jaya, Kamis, menyalurkan bantuan. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kecamatan Bulik Timur.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani di Aula Desa Bukit Jaya, Kamis, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan," katanya.

Selain itu melalui pelaksanaan progeam ini, pemerintah berupaya meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi.

Bantuan Pangan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan hari ini di salurkan untuk Kecamatan Bulik Timur berjumlah 233 KPM.

Pj Bupati mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan.

"Semoga adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Lamandau secara optimal sehingga angka kejadian kerawanan pangan, kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk dapat ditekankan dan dapat mewujudkan Kalteng makin berkah", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan sandang untuk penyandang disabilitas. Sebelumnya, Pj Bupati mengunjungi SMK 1 Bulik Timur untuk mengecek fasilitas Sekolah dan memberi motivasi kepada siswa Siswi.

Turut Hadir Kepala Kantor Pos, Kepala OPD Kabupaten Lamandau, Camat Bulik Timur, Kepala Desa, Kepala BPD, Damang dan undangan lainnya.